Sukses

Staf Kemenkes Ikut Bantu Korban Gempa Lombok

Kementerian Kesehatan RI mengirimkan bantuan pribadi bagi korban gempa di Lombok Utara.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan RI mengirimkan bantuan pribadi bagi korban gempa di Lombok Utara. Bantuan tersebut bersumber dari para staf di Kementerian Kesehatan.

Sekjen Kementerian Kesehatan Untung Suseno Sutarjo menyampaikan, bantuan yang diberikan salah satunya berupa peralatan mandi.

"Bantuan ini sekadar menghilangkan penderitaan korban gempa, seperti alat mandi. Ini (bantuan) pribadi dari kami (staf Kementerian Kesehatan)," ungkap Untung usai memantau langsung Rumah Sakit Lapangan, yang berada di seberang RSUD Tanjung Lombok Utara, ditulis Senin (13/8/2018).

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan juga sudah menyumbangkan alat-alat kesehatan bagi korban gempa Lombok. Sumbangan alat-alat kesehatan tersebut terutama ditujukan ke rumah sakit maupun posko bencana yang kekurangan alat kesehatan.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan yang sangat dibutuhkan korban

Bantuan pribadi dari para staf Kementerian Kesehatan itu diharapkan bisa melengkapi kekurangan kebutuhan korban gempa Lombok.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan Achmad Yurianto menyampaikan rincian apa saja yang saat ini diperlukan korban gempa Lombok.

"Kebutuhan masih kurang. Misal, pakaian anak dan terkait reproduksi wanita, yakni pembalut. Makanya, kami kirimkan bantuan pribadi," jelas Yuri, sapaan akrabnya.

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementerian Kesehatan, Widyawati menambahkan, bantuan yang dikirimkan berupa selimut, handuk, dan pasta gigi. Bantuan ini diletakkan di Rumah Sakit Lapangan, yang berada di seberang RSUD Tanjung Lombok Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.