Sukses

Meski Rusak Parah Akibat Gempa Lombok, 4 Ruangan di RSUD Ini Selamat

Empat ruangan di RSUD Tanjung Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terselamatkan dari gempa Lombok itu berada di gedung yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Meski rusak parah akibat gempa Lombok, ada empat ruangan di RSUD Tanjung Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terselamatkan. Ruangan tersebut berada di bangunan terpisah dari gedung utama.

Direktur Utama RSUD Tanjung Lombok Utara, Lalu Bahrudin mengungkapkan empat ruangan yang terselamatkan tersebut.

"Ada empat ruangan yang terselamatkan. Itu ruang radiologi, jenazah, hemodialisa (Hd)--ruang cuci darah--dan bank darah," jelas Bahrudin saat ditemui di RSUD Tanjung, ditulis Senin (13/8/2018).

Walaupun sebagian besar ruangan dan fasilitas kesehatan di RSUD Tanjung Lombok Utara hancur akibat gempa Lombok, pelayanan bagi korban gempa tetap dilakukan. Caranya dengan mendirikan tenda-tenda di luar rumah sakit.  

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasien Dirujuk ke Rumah Sakit Besar

Bahrudin menambahkan, saat ini pelayanan pasien di RSUD Tanjung Lombok diperuntukkan bagi pasien yang luka ringan. Pasien dirawat di tenda.

Pasien yang mengalami cedera parah dan membutuhkan tindakan operasi dirujuk ke rumah sakit besar, diantaranya ke RSUD Provinsi NTB dan RSUD Kota Mataram.

"Pasien yang mengalami luka ringan dirawat di tenda. Untuk pasien yang remuk atau cedera kepala dikirim ke Mataram," Bahrudin melanjutkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.