Sukses

Jurus Ampuh Miliki Bokong Seksi dengan Squat

Liputan6.com, Jakarta Squat merupakan gerakan yang dikenal ampuh membuat bokong kencang dan indah. Bagi wanita memiliki bokong kencang itu pasti idaman. Sayangnya, tidak semua bagaimana melakukan squat agar efektif membentuk bokong. 

Dilansir dari laman Reader's Digest, Minggu (12/8/2018), bagi Anda kaum hawa yang ingin punya bokong seksi lakukan beberapa hal berikut saat melakukan squat:

1. Squat 2-3 kali seminggu

Menurut Jim White, ahli fisiologi olahraga ACS dan instruktur pribadi, sebenarnya tidak ada angka yang pasti untuk melihat hasil maksimal. Namun, para instruktur olahraga sepakat 2-3 kali seminggu dengan 3 sampai 5 set gerakan squat setiap latihan sudah cukup bagi.

2. Hasil tergantung keterampilan dan gerakan

Keberhasilan squat dalam membentuk bokong didasarkan pada banyak faktor. Seperti tingkat kebugaran, usia, serta struktur dan kekuatan tubuh, kata Robert S. Herbst, pelatih olahraga Powerlifter.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

2 dari 2 halaman

3. Pastikan posisi benar

 

Saat melakukan gerakan squat, pastikan Anda melakuakn dengan tepat. Kesalahan yang sering dibuat adalah badan membungkuk ke depan. Posisi ini dapat membuat tulang punggung bagian bawah tertekan. 

4. Jangan memaksa

Lakukan gerakan squat secara bertahap. Kemampuan Anda tidak datang secara ajaib, perlu latihan secara rutin agar kekuatan tubuh meningkat. Jika mamaksa gerakan, itu dapat menyebabkan cedera, bahkan jika gerakan squat salah menyebabkan masalah pada otot.

5. Lakukan variasi gerakan

Untuk mendapatkan hasil maksimal, masukkan variasi gerakan lainnya. Menurut James Shapiro, instruktur olahraga di New York, gerakan variasi tidak mengubah gerakan dasar. Lakukan gerakan variasi seperti goblet squat, sumo dumbbell squat, atau split squat Bulgaria. Ini akan membantu mendapatkan hasil lebih baik.

6. Manfaat lain

Setelah Anda mampu melakukannya dengan baik, ada manfaat lebih yang perlu diketahui. Gerakan squat juga dapat menambah kekuatan, meningkatkan stabilitas inti, meningkatkan kesehatan dan fleksibilitas sendi.

 

 

Penulis: Nita Utami

Artikel Selanjutnya
Alasan Pria Menjadikan Bokong Pasangan Sebagai Bintang Utama
Artikel Selanjutnya
Sebelum Lakukan Tepukan Nakal ke Bokong Pasangan, Pahami Ini