Sukses

Bergaya Hidup Sehat Sejak Dini, 1.500 Keluarga Ramaikan Ajang Lari Family Run 1,7K

Keluarga Indonesia semakin sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat sejak dini, salah satunya dengan berolahraga lari.

Liputan6.com, Jakarta Keluarga Indonesia semakin sadar untuk menerapkan gaya hidup sehat sejak dini, salah satunya dengan berolahraga lari. Hal ini terlihat dari jumlah peserta Family Run yang mencapai 1.500 keluarga atau 3.000 peserta di ajang lari Milo Jakarta International 10K pada Minggu (15/7/2018).

Ajang lari yang mengambil lokasi di area Kuningan, Jakarta ini diikuti oleh ribuan anak usia 6 hingga 12 tahun. Mereka tak hanya diajak berlari sejauh 1,7K aja melainkan juga mendapatkan pengalaman seru seputar edukasi gaya hidup sehat. Lewat berbagai permainan yang disajikan di Champions Corner, anak-anak bisa menyerap pengetahuan gaya hidup sehat.

Champions Corner memang dikhususkan bagi peserta lari kategori Family Run. Berada di dekat garis finish, spot ini menyediakan lima permainan seru untuk anak seperti Basketball Arcade, Champ Squad Race, Put Ball, Badminton Service, dan Balancing Games. Dan di garis finish, peserta tak hanya mendapat medali finisher, melainkan juga bisa menikmati kesegaran MILO.

Guna menambah pengetahuan seputar gaya hidup sehat, MILO juga menggelar talkshow dengan mengundang ahli nutrisi yang diselingi hiburan dari penyanyi anak Naura.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlari Sambil Berbagi

Dalam setiap kesempatan, Nestle MILO Selalu ingin berbagi semangat dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk bergaya hidup sehat sejak dini melalui olahraga. Dan ajang berbagi tahun ini diwujudkan melalui program donasi #BerlariUntukBerbagi, yakni setiap Rp10.000 dari biaya pendaftaran peserta disumbangkan dalam bentuk sepatu olahraga bagi anak-anak yang membutuhkan di DKI Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu.

"Kami juga menunjukkan komitmen untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia melalui BerlariUntukBerbagi. Semoga 2.000 pasang sepatu yang didonasikan dapat memberikan energi bagi anak Indonesia untuk belajar nilai-nilai olahraga seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri, dan kerja sama tim," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo.

3 dari 3 halaman

Bagian dari Perayaan HUT DKI Jakarta

MILO Jakarta International 10K juga diselenggarakan sebagai rangkaian dari perayaan ulang tahun DKI Jakarta ke-491. Ajang lari ini diikuti 16.000 peserta baik dari dalam dan luar negeri. Di samping kategori 10K dan 5K, ajang kali ini juga kembali menghadirkan kategori Family Run 1,7K dengan kuota peserta yang lebih banyak dibandingkan dengan tahun lalu.

Event yang diadakan setiap tahun ini mendapat tanggapan positif dari pemerintah DKI. "Saya melihat perkembangan MILO Jakarta International 10K semakin tahun semakin baik dari segi pelaksanaannya. Saya berterima kasih kepada Nestle MILO yang selalu mengutamakan kenyamanan serta keamanan para pelari selama perlombaan sehingga menjadi lomba lari 10K yang selalu dinantikan oleh pelari dari dalam dan luar negeri," ungkap Sandiaga Uno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.