Sukses

7 Alasan Perempuan Tak Alami Orgasme saat Bercinta

Beberapa alasan ini mengungkap mengapa wanita kerap tak mengalami orgasme sekalipun melakukan hubungan seks atau masturbasi

 

Liputan6.com, Jakarta Perempuan memang jarang membicarakan tentang kehidupan seksual mereka. Terutama mengenai hubungan seks dan juga pengalaman akan orgasme.

Orgasme pada perempuan jelas menjadi sebuah hal yang tabu bagi beberapa orang. Dilansir dari Times of India pada Selasa (31/7/2018), sekitar 10 persen wanita tidak mengalami orgasme saat bercinta. Namun, bukan berarti 90 persen sisanya selalu melakukannya.

Paling tidak, ada 7 kemungkinan yang membuat seorang wanita tidak mengalami orgasme saat berhubungan seks atau masturbasi.

1. Masih belajar

Bagi sebagian orang, orgasme adalah hal yang mudah. Sementara sebagian butuh waktu untuk "mempelajarinya". Karena itu, pelajarilah tentang tubuh Anda sendiri. Hal itu bisa membantu mencapai perasaan bahagia saat bercinta.

2. Kurang foreplay

Orgasme tidak bisa terjadi semudah itu. Hal tersebut harus dibangkitkan. Stimulasi klitoris tidak bisa membantu jika tidak dirangsang.

3. Kurang stimulasi klitoris

Penetrasi bukan cara bagus untuk merangsang klitoris. Karena itu, mintalah pasangan untuk memberikan stimulasi agar gairah lebih terbangun. Anda juga bisa melakukannya sendiri.

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran

4. Tidak cukup waktu

Mencapai orgasme bisa menghabiskan waktu lebih lama bagi beberapa wanita. Karena itulah, jangan menyerah. Jika lelah, tarik napas dalam-dalam, mulai menggoda pasangan, dan lakukan lagi.

5. Mengkhawatirkan tubuh sendiri

Beberapa orang mengkhawatirkan tentang perut buncit atau kulit yang gelap saat berhubungan seks. Hal ini membuat Anda jadi sulit melakukan orgasme.

6. Khawatir tentang orgasme

Ada banyak wanita yang tidak bisa mencapai orgasme karena khawatir tentang bagaimana mereka melakukannya. Semakin ini terjadi, hal tersebut akan menjadi semakin sulit.

Rilekskan tubuh dan pikiran adalah kunci untuk mendapatkan yang terbaik. Tidak perlu terlalu memikirkannya. Cobalah dan alihkan perhatian pada hal yang lebih menggairahkan.

7. Seks bisa menakjubkan tanpa orgasme

Bagi sebagian orang, kepuasan saat bercinta bisa terjadi sekalipun mereka tak mengalami orgasme. Itu bukan masalah bagi mereka karena kesenangan tanpa orgasme bisa diciptakan saat berhubungan seks dan masturbasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.