Sukses

Awas, Lupa Hari Ulang Tahun Pasangan Picu Perpisahan

Liputan6.com, Jakarta Lupa hari ulang tahun pasangan bisa jadi salah satu 'dosa besar' dalam hubungan. Tak urung, banyak hubungan yang jadi di ujung tanduk lantaran orang lupa tanggal lahir suami/istri/kekasih.

Rupanya kecenderungan lupa hari ulang tahun pasangan umum dilakukan oleh para pria. Sebuah studi terbaru membuktikannya.

Studi yang dilakukan situs penyedia kartu undangan dan layanan perencanaan pesta, OnePoll dan Evite, mengungkap kejadian lupa tanggal ulang tahun pasangan ini terjadi pada hubungan serius atau jangka panjang. Kejadian tersebut tak hanya berlangsung sekali, melainkan bisa hingga empat kali sepanjang hubungan serius tersebut.

Sembilan dari 10 orang yang menjadi partisipan studi mengaku lupa tanggal ulang tahun pasangan mereka meski dalam hubungan serius. Studi yang melibatkan 2.000 warga Amerika ini meneliti kebiasaan perayaan ulang tahun mereka. Hasilnya, 35 persen orang mengaku pasangannya lupa hari ulang tahun mereka.

Pria mendominasi soal lupa hari ulang tahun pasangan ini. Sekitar 52 persen pria lupa hari ultah pasangannya. Sementara jumlah wanita yang lupa hari ulang tahun kekasihnya berada di kisaran 24 persen, melansir laman New York Post, Senin (30/7/2018).

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

2 dari 2 halaman

Memicu Perpisahan

Hasil survei tersebut juga menunjukkan, satu dari lima orang tak mampu menyelamatkan diri dari 'dosa' tersebut dan merencanakan kejutan di detik-detik terakhir. Hal itu kemudian memicu argumen dan perpisahan.

Ya, lupa hari ulang tahun pasangan tak hanya memicu pertengkaran, tapi juga perpisahan.

"Orang ingin merayakan hari ulang tahun mereka bersama orang-orang tersayang dan seringkali orang tersebut adalah pasangannya sendiri," ujar Evite Party Specialist, Julian Clark.

"Jadi, meski kesalahan itu tak disengaja, melupakan hari ulang tahun pasangan bisa membuat mereka merasa tidak penting di hari yang seharusnya penuh kenangan," lanjut Clark.

Untuk mencegah dampak fatal lupa hari ulang tahun, Clark memberi tips sederhana. Membuat pengingat di ponsel mengenai hari ulang tahun pasangan tentu akan sangat membantu menyelamatkan hubungan.