Sukses

5 Cara agar Si Introver Lebih Terbuka

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan orang introver agar bisa sedikit lebih terbuka dengan teman baru.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Si Introver, untuk terbuka bercerita apa saja kepada orang lain itu bukan hal mudah. Namun, untuk menjalin hubungan baik dengan teman, keterbukaan itu aspek penting. 

Untukmu Si Introver yang belum punya percaya diri untuk terbuka kepada orang lain, ketahui langkahnya berikut ini:

- Jangan memaksa jika ada seseorang yang tidak bisa akrab denganmu. Cukup ajaklah ia mengobrol dengan santai, maka kalian akan semakin akrab seiring berjalannya waktu.

- Jadilah orang yang terbuka, jangan menunggu orang lain yang terbuka untukmu. Jika kamu ingin menjadi teman yang baik, belajarlah untuk terbuka kepada orang lain.

- Ajaklah orang tersebut untuk mengobrol sesuatu yang berhubungan dengan mereka, seperti pekerjaan, hobi, maupun isu yang sedang terjadi saat ini. Pilih topik yang santai namun jangan terlalu basa-basi!

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berempati

- Jadilah pribadi yang jujur, bukan sengaja untuk menjadi orang lain agar disukai, mereka akan lebih menghargai dirimu apa adanya.

- Jika mereka bercerita, jadilah seseorang yang berempati dan pendengar yang baik agar mereka bisa nyaman berteman denganmu. Kamu bisa dipercaya oleh mereka untuk bisa menjaga rahasianya dan pemberi solusi yang baik.

Mencari teman yang cocok memang susah-susah gampang untuk orang introver. Bukan berarti kamu tidak bisa punya banyak teman seperti lainnya, hanya butuh waktu untuk menunjukkan sifat aslimu. Pasalnya, orang introver adalah sahabat yang setia sekaligus pendengar yang baik.

 

Penulis:  Luthfia Miranda Putri

Sumber: Vemale.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.