Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

7 Manfaat Ciuman yang Bikin Kamu Makin Senang Mengecup Pasangan

Tidak hanya tanda cinta dan bisa menambah gairah, ternyata ciuman juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Berciuman dengan pasangan menjadi hal pelengkap dan pemanis dalam hubungan. Ciuman yang intens dan bergairah tentu akan sangat dinanti dan dinikmati oleh setiap pasangan.

Tidak hanya menambah gairah, ternyata berciuman juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa berciuman dapat memicu seluruh spektrum fisiolgis untuk meningkatkan kekebalan dan meningkatkan hubungan dengan pasangan.

Berikut beberapa manfaat yang mengatakan bahwa ciuman baik untuk kesehatan dilansir dari laman Dailymail pada Kamis (26/7/2018):

1. Menyehatkan gigi

Saat berciuman dengan pasangan tentu kadar aliran air liur akan meningkat. Ternyata, hal itu dapat membuat mulut, gigi, dan gusi tetap sehat karena air liur berfungsi membuang partikel makanan.

Air liur tambahan pun dapat membantu cuci bakteri gigi dan mengurangi penumpukan plak pada gigi.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Kekebalan tubuh seseorang dapat meningkat karena berciuman. Hal itu dikarenakan pertukaran air liur yang terjadi mampu memperkenalkan tubuh pada bakteri baru. Oleh karena itu, tubuh akan lebih banyak mengenal banyak bakteri dan menyebabkan kekebalan tubuh seseorang meningkat.

3. Mengurangi efek alergi

Terdapat penelitian di jepang yang mengungkapkan bahwa berciuman selama 30 menit dapat mengurangi efek reaksi terhadap alergi. Hal itu dikarenakan berciuman dapat mengurangi produksi IgE pada tubuh yang merupakan cara tubuh bereaksi terhadap alergen.

4. Menurunkan tekanan darah

Berciuman dengan pasangan dapat membuat hati menjadi lebih tenang dan terasa nyaman. Sehingga, seseorang mungkin akan merasa lebih rileks saat berciuman. Ciuman bibir pun dapat menurunkan tekanan darah. Hal itu dikarenakan bibir terbuat dari pembuluh darah dan saat berciuman, pembuluh darah akan melebar dan memungkinkan darah mengalir ke organ vital.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5. Menghambat penuaan

Berciuman mampu menghambat penuaan karena saat berciuman aliran darah akan meningkat pada daerah wajah. Hal itu lah yang dapat merangsang produksi kolagen. Ciuman yang penuh dengan gairah dapat membantu mengencangkan wajah, terutama pada bagian bawah wajah. Hal itu karena saat berciuman akan menggunakan 30 otot pada wajah.

6. Membakar kalori

Ternyata berciuman dengan penuh gairah mampu membakar antara dua hingga enam kalori per menit. Namun, saat berciuman dengan lidah mampu membakar kalori lebih banyak sebanyak 26 kalori per menitnya. Hal itu karena otot pada wajah ikut terlibat saat berciuman dengan lidah.

7. Meningkatkan gairah seks

Berciuman mendorong otak untuk melepaskan perasaan dan hormon menyenangkan seperti serotonin, dopamine, dan oksitosin. Selain itu, testosteron biasanya dilepaskan ke dalam air liur saat berciuman. Hal itulah menjadi alasan bahwa berciuman mampu meningkatkan gairah seksual.

Penulis: Jihan Khalda Fairuz

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.