Sukses

5 Resep Jus Kombinasi Buah dan Sayur yang Bikin Langsing

Kombinasi buah dan sayur yang lezat dibuat menjadi jus yang bisa membantu menurunkan berat badan.

Liputan6.com, Jakarta Selain olahraga, orang yang ingin menurunkan berat badan juga diminta untuk menjaga asupan makan. Salah satunya dengan memperbanyak mengonsumsi buah dan sayur. Makin nikmat bila dua makanan tersebut digabungkan kemudian diolah dalam bentu jus. 

Bagi Anda yang masih bingung jus apa yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan, kami sudah punya resepnya. Melansir dari laman Boldsky, Kamis (26/7/2018) berikut resepnya. 

1. Jus nanas, mentimun, dan bayam

Campurkan air dengan buah nanas secukupnya, setengah potong buah mentimun, empat lembar daun bayam lalu tambahkan apel sebagai penambah rasa kemudian blender. Minum dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Nanas dan mentimun mengandung antioksidan dan enzim pencernaan yang dapat membantu hilangnya kelebihan lemak dalam tubuh. Sementara, vayam kaya akan nutrisi dan rendah kalori sehingga sangat baik untuk menurunkan berat badan. Sayuran berdaun hijau juga mengandung vitamin A, folat, magnesium dan vitamin lainnya.

2. Jus kiwi, selada dan bayam

Masukan satu buah kiwi, lima lembar daun bayam, dan tiga lembar selada juga sedikit air kemudian blander. Minum dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Campuran buah-buahan ini akan memberi tubuh Anda serat dan antioksidan dalam jumlah besar. Sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Bahan-bahan tersebut juga rendah kalori.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jus timun, seledri, dan apel hijau

 

Siapkan setengah potong mentimun, tiga batang seledri, satu buah apel plus sedikit air kemudian blander. Bisa Anda minum seminggu tiga kali. 

Jika rutin mengonsumsi jus campuran ini, bakal membantu menyehatkan tubuh. Apel hijau mengandung senyawa yang dapat mendorong pertumbuhan bakteri di usus yang membantu penurunan berat badan Anda. Mentimun dan seledri banyak mengandung vitamin dan antioksidan yang baik untuk tubuh.

4. Jus wortel, selada, dan brokoli

Siapkan setengah potong wortel, tiga lembar daun selada, satu tangkai brokoli kecil, tambahkan dua batang seledri untuk penambah rasa kemudian haluskan. Minum saat sarapan atau sore hari setiap hari selama dua minggu.

Wortel mengandung banyak vitamin A dan sedikit kalori, sementara selada dan brokoli juga rendah kalori sehingga baik untuk tubuh.

5. Jus lemon, parsley, dan bayam

Campurkan air dengan lima batang daun parsley, enam lembar daun bayam, tambahkan satu tangkai seledri dan setengah buah mentimun dan sutu sendok parutan jahe dan jus lemon kemudian blender. Minun dalam keadaan perut kosong selama tiga kali seminggu.

Jus ini mengandung bahan yang bersifat anti-inflamasi dan efektif menurunkan berat badan.

 

Penulis: Nita Utami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.