Sukses

Usai Pedikur, Perempuan Ini Nyaris Kehilangan Kaki

Seorang wanita menderita infeksi serius, yang nyaris membuatnya kehilangan kaki usai pedikur di sebuah salon setempat.

 

Liputan6.com, North Carolina, Amerika Serikat Seorang wanita warga North Carolina, Amerika Serikat memperingatkan orang lain tentang prosedur salon yang hampir menyebabkan ia kehilangan kaki. Tracy Lynn Martinez menderita infeksi serius di kaki usai pedikur di salon.

Penyebab infeksi pada kaki akibat alat pedikur untuk kaki, callus cutter. Ia pun berbagi cerita melalui akun Facebook pribadinya, dilansir dari CBS News, Rabu (25/7/2018).

"Aku hanya ingin berbagi cerita," tulis Martinez di Facebook. Aku pergi ke salon di Winston Salem."

Martinez melakukan pedikur pada 22 Juni dan 23 Juni 2018. Setelah itu, ia menderita menggigil, mual, dan muntah. Kemudian ia mencoba untuk tidur. Sayangnya, pada 24 Juni 2018, kakinya membesar dan ia tidak bisa berjalan.

"Aku dibawa ambulans ke Ruang Gawat Darurat. Ternyata aku kena infeksi beracun dan selulitis yang serius. Ini disebabkan infeksi radang di aliran darah, yang disebabkan goresan di tumit dari callus cutter," Martinez melanjutkan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kena selulitis

Martinez merasakan nyeri dan shock. Ia mengungkapkan, alat-alat itu sebenarnya tidak diizinkan digunakan di salon-salon North Carolina.

Selulitis adalah infeksi yang disebabkan bakteri memasuki celah atau pecah di kulit, menurut Mayo Clinic. Streptococcus emolitik, streptococcus pneumoniae, dan staphylococcus aureus adalah bakteri yang paling umum menyebabkan infeksi.

Setelah dua minggu dirawat di rumah sakit, ia masih dalam pemulihan. Ia menjalani pengobatan selama tiga bulan ke depan. Wanita berusia 35 tahun itu mengatakan, ia harus mengenakan stoking seumur hidup untuk melindungi kaki dari infeksi lain.

3 dari 3 halaman

Jalani pengobatan

Martinez juga akan menjalani pengobatan lain selama sisa hidupnya.

"Setiap hari adalah babak baru tentang apa yang akan terjadi pada kakiku. Apakah aku akan kehilangan kakiku? Apakah aku akan kehilangan hidupku?" ujar Martinez.

Menurut North Carolina Board of Cosmetics, callus cutter dilarang di salon di negara bagian. Jika Anda melihat salah satu alat pedikur digunakan, Anda dapat mengajukan laporan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.