Sukses

4 Faktor yang Bikin Wanita Punya Payudara Kecil

Bagi Anda yang penasaran penyebab wanita punya payudara kecil. Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Ada sebagian wanita yang bahagia memiliki payudara kecil. Mereka senang karena tidak perlu merasakan sakitnya punggung seperti yang dialami mereka dengan payudara besar. Pemilik payudara kecil pun tak kesulitan ketika memilih baju.

Jika Anda bertanya-tanya, apa penyebab wanita memiliki [payudara kecil](kecil "")? Berikut faktor yang membuat wanita memiliki payudara kecil melansir Boldsky.

1. Keturunan

Faktor keturunan bisa menjadi alasan utama bagi seorang wanita memiliki payudara kecil. Ini bisa disebabkan oleh hipoplasia mammae, kurangnya IGT yang memadai atau jaringan mamary grandular yang gagal berkembang ketika wanita itu beranjak remaja. Yang mana hal itu mengarah pada pertumbuhan payudara.

Terlepas dari ini, beberapa wanita mungkin menderita sindrom turner, yaitu anomali kromosom tertentu yang membuat salah satu kromosom X hilang atau berubah. Konsekuensi langsung dari itu adalah kurangnya pengembangan keseluruhan dari wanita, dan terhambatnya pertumbuhan payudara adalah salah satu efeknya.

Juga, segala macam kelainan dalam distribusi lemak dalam tubuh bisa menjadi alasan genetik agar payudara tidak berkembang sepenuhnya.

2. Ketidakseimbangan hormon

Kurang atau kelebihan dua hormon seks dalam tubuh wanita, yakni estrogen dan progesteron dapat menyebabkan berbagai efek samping, termasuk payudara yang lebih kecil.

Beberapa gejala ketidakseimbangan hormon pada seseorang wanita bisa termasuk munculnya jerawat, pertumbuhan rambut yang tak terduga dan berlebihan pada wajah atau bagian tubuh lainnya, rambut rontok, kelelahan, kurang fokus, dan lain sebagainya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kekurangan nutrisi penting

Kekurangan nutrisi seperti vitamin dan mineral dapat menjadi penyebab potensial payudara yang belum berkembang pada seorang wanita. Kebiasaan makan yang buruk juga dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuh.

Untuk itu, sebaiknya saat beranjak remaja seorang wanita jangan sampai mengalami kurang gizi dan usahakan semua makanan dapat masuk ke dalam tubuh. Makanya ada beberapa ungkapan 'dalam masa pertumbuhan' adalah benar. Pertumbuhan di sini tidak hanya mengarah pada tinggi badan, namun juga seluruh aspek dari tubuh seseorang.

4. Stres saat remaja

Untuk beberapa wanita, stres emosional atau pengalaman yang menyusahkan selama masa remaja mereka bisa menghambat pertumbuhan payudara.

 

 

Penulis: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.