Sukses

Olahraga yang Tepat Dilihat dari Kepribadian Anda (2)

Olahraga yang sesuai dengan kepribadian bisa membantu Anda lebih nyaman dan tetap sehat ketika melakukan aktivitas fisik tersebut

Liputan6.com, Jakarta Olahraga membuat tubuh tetap aktif dalam kondisi apapun. Ini juga membuat fisik tetap sehat. Namun, beberapa orang merasa tidak nyaman ketika melakukan suatu olahraga. Ternyata, kepribadian bisa menjadi kunci dalam memilih aktivitas fisik yang sesuai dengan Anda.

Yang pasti, perhatikan juga faktor lain seperti tingkat energi, kesehatan, berat badan, dan hal-hal lainnya.

Dalam artikel sebelumnya telah membahas tiga olahraga yang sesuai dengan sifat dan kepribadian Anda.

Melansir Step to Health pada Sabtu (30/6/2018) berikut ini olahraga lain yang tepat sesuai dengan kepribadian Anda. 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

4. Mudah tertekan

Anda yang sedang mengalami tekanan harus mencari olahraga yang bisa mengurangi tingkat stres dan menghindarkan penyakit. Salah satu yang tepat adalah berenang.

Secara fisik dan mental, air memiliki sifat yang membuat tubuh menjadi lebih baik. Ketika kita mengapung maupun bersantai dalam air, rasa khawatir menjadi lebih ringan.

Selain itu, olahraga yang membuat Anda kembali terhubung dengan alam juga disarankan. Contohnya adalah mendaki, berenang di sungai atau di pantai.

Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan menghabiskan waktu bersama keluarga, menjalani hobi, berjalan telanjang kaki, dan menikmati waktu luang.

 

 

3 dari 4 halaman

5. Sangat aktif

Ketika seseorang sangat aktif tanpa terlalu cemas atau stres, mereka bisa memilih aktivitas kardiovaskular.

Olahraga seperti menari atau aerobik bisa membantu Anda membakar kalori, meningkatkan metabolisme, dan memperbaiki istirahat di malam hari.

Saat ini, ada banyak latihan kardiovaskular yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera seseorang. Mereka juga bisa dipilih berdasarkan fungsinya.

 

4 dari 4 halaman

6. Agresif

Individu dengan disposisi atau cenderung agresif seperti remaja, bisa melarikan diri dari masalah perilaku dengan olahraga bela diri.

Berbagai jenis bela diri kuno banyak menggabungkan serangan dan pertahanan sembari mereka memperkuat kesehatan mental.

Orang-orang semacam ini harus percaya diri, serta mengkombinasikan kepintaran dan kecerdasan untuk paham bagaimana mereka menggunakan kekuatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.