Sukses

Anak Bolos Sekolah karena Liburan, Orangtua Kena Denda Rp16 Juta

Liputan6.com, Jakarta Para orangtua di Bavaria, Jerman bagian tenggara, tidak bisa sembarangan membawa anak buat liburan. Ketika ketahuan anak bolos sekolah karena diajak liburan, orangtuanya bakal kena denda.

Melansir Travel and Leisure, Sabtu 26 Mei 2018, sesuai peraturan yang berlaku di sana, orangtua yang semena-mena mengajak si Kecil liburan, bisa dikenakan sanksi membayar 1.000 euro (Rp16,5 juta)

 

Anak sekolah di Bavaria tidak memiliki waktu untuk liburan yang banyak saat musim panas, seperti negara-negara di Eropa pada umumnya. Beberapa sekolah menerapkan libur setelah kenaikan Isa Al Masih selama dua minggu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketahuan Bawa Anak Liburan Kena Hukuman

Sementara, ada juga sekolah lain yang hanya menerapkan libur pada saat akhir pekan, yakni 3 hari dalam sepekan.

Polisi setempat juga pernah mendapati 11 kasus serupa. Para orangtua tertangkap di beberapa bandara sekitar Bavaria, mengajak anak-anaknya pergi liburan dengan bolos sekolah.

Menteri Pendidikan setempat, Bernd Sibler mengimbau para orangtua untuk tidak melanggar peraturan yang telah diterapkan. Ia menganggap, waktu di sekolah sangat penting untuk pendidikan para siswa.

" Saya mengimbau kepada semua orangtua untuk menyadari posisi mereka sebagai panutan dan pergi liburan pada saat waktu yang ditentukan," katanya.

Tentu saja, ini menjadi mimpi buruk bagi keluarga yang ingin pergi liburan di saat low season untuk menghindari keramaian dan tentu saja harga tiket yang tinggi.

Penulis Dwifantya/ Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.