Sukses

11 Alasan Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Layak Menjadi Sejarah (2)

Inilah mengapa pernikahan mereka bukan cuma sejarah bagi kerajaan Inggris namun juga dunia

Liputan6.com, Jakarta Menyita perhatian dunia, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle layak disebut sebagai sebuah titik balik bagi kerajaan Inggris. Namun, mengapa pernikahan kerajaan tersebut patut mendapat gelar sebagai kejadian bersejarah?

Dalam artikel sebelumnya, kita telah mengetahui 5 dari 11 alasan mengapa pernikahan keduanya bisa dianggap sebagai sebuah sejarah.

Melansir Reader's Digest pada Rabu (23/5/2018), berikut ini 6 alasan lain mengapa pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bisa dianggap sebagai sejarah.

6. Tidak ada ciuman di Balkon

Banyak pasangan kerajaan yang baru menikah melakukan ciuman di balkon Istana Buckingham. Namun, Pangeran Harry dan Meghan tidak melakukannya karena mereka melangsungkan upacara di Windsor, Inggris.

Namun, keduanya tetap melakukan ciuman pertama sebagai pasangan di luar kapel St. George.

7. Tidak ada prosesi melewati London

Pasangan ini tidak kembali ke London setelah upacara. Tidak ada arak-arakan melewati ibukota Inggris ini agar publik bisa mengucapkan selamat bagi mereka.

Sebagai gantinya, ada prosesi melewati Windsor setelah upacara pada pukul 13.00 waktu setempat.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masyarakat dan Pejabat

8. Masyarakat Diundang

Harry dan Meghan ingin bahwa publik menjadi bagian perayaan tersebut. Mereka mengundang 2.640 orang untuk melihat keduanya tiba dan berangkat dari Kapel St. George.

Mereka yang cukup beruntung dipilih untuk menghadiri pernikahan kerajaan dan diizinkan ke halaman benteng, namun tidak di dalam kapel.

9. Tidak Banyak Pejabat Diundang

Menurut sumber yang dilaporkan oleh Vanity Fair, pernikahan tersebut memang direncanakan menjadi acara keluarga, bukan resmi negara.

Maka banyak pejabat yang tidak diundang. Meskipun begitu, masih banyak orang penting dan terkenal lain yang hadir, tapi tidak sebanyak pernikahan William dan Kate.

 

3 dari 3 halaman

Selebritis dan Ayah Meghan

10. Dihadiri Banyak Selebritis

Sebagai seorang aktris, Markle tentu punya banyak teman selebritis.

Beberapa temannya seperti Priyanka Chopra, Serena Williamsm Patrick J. Adams, Oprah Winfrey, George dan Amal Clooney, serta David dan Victoria Beckham juga hadir. Sir Elton John juga terlihat di antara kerumunan tamu.

11. Ayah Meghan Tidak Hadir

Karena kesehatannya yang memburuk, ayah Meghan, Thomas tidak bisa menghadiri pernikahan tersebut dan batal menjadi pendampingnya berjalan ke altar.

Namun, Pangeran Charles, ayah Harry menggantikan posisi tersebut. Markle berjalan sendiri hingga tiba di tempat tamu utama kerajaan duduk, dan Pangeran Charles mengantarnya dari sana.

Berjalan sendiri ini menjadi kejadian pertama yang ada dalam pernikahan kerajaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.