Sukses

3 Makanan Ini Ampuh Cegah Sariawan

Beberapa makanan lezat berikut ini bisa mencegah sariawan datang.

Liputan6.com, Jakarta Walau tidak mengancam nyawa, sariawan bisa sangat mengganggu. Apalagi jika dialami oleh anak, karena akan sangat merusak nafsu makan mereka.

Mengingat sariawan juga bisa karena ketidakseimbangan atau kekurangan nutrisi dalam tubuh, berikut beberapa makanan yang bisa Anda berikan untuk mencegah sariawan, seperti dikutip dari Heal with Food, Jumat (18/5/2018):

1. Parsley

Sayuran yang sering kurang dihargai ini sesungguhnya lebih dari sekadar hiasan di atas makanan. Parsley kaya akan nutrisi penting dan bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Zat besi dan folat yang terkandung di dalam parsley juga bisa jadi nutrisi pencegah sariawan. Selain itu, parsley juga bisa menguntungkan kesehatan mulut dengan cara lain membuat napas jadi lebih segar.

2. Salmon

Jika anak rentan terkena sariawan, cobalah untuk memberinya lebih banyak salmon.  Setengah porsi filet salmon (sekitar 200gr) mengandung  banyak vitamin B12.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Bayam

Popeye ternyata memang benar, Anda harus selalu memakan bayam agar sehat. Profil nutrisi dalam bayam menjadikannya makanan yang sangat sehat dan penting, terutama untuk mereka yang rentan sariawan.

Bayam adalah sumber folat dan zat besi yang sangat baik. Untuk mengoptimalkan pencegahan sariawan menggunakan bayam, masukkan vitamin C dalam menu bayam anak. Jenis zat besi yang ada di dalam bayam membutuhkan vitamin C untuk serapan yang lebih baik.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.