Sukses

Penumpang Pingsan, Beruntung Ada Dokter di Pesawat

Saat keadaan darurat medis, dokter bedah AS berupaya membantu penumpang yang pingsan di pesawat.

Liputan6.com, Amerika Serikat Dalam penerbangan Fort Lauderdale, Florida ke Atlanta pada Rabu, 16 Mei 2018, dokter bedah Amerika Serikat, Jerome Adams dikejutkan dengan suara panggilan, 'Apakah di antara penumpang sekalian ada dokter umum? Atau dokter bedah?"

Ia pun langsung merespons panggilan dari awak pesawat. Rupanya ada seorang penumpang pesawat yang pingsan.

Penumpang pingsan saat pesawat baru lepas landas dan masih berada di area Fort Lauderdale, Florida, dilansir ABC News, Kamis (17/5/2018).

Adams, yang juga seorang ahli anestesi memeriksa kondisi penumpang pesawat yang pingsan. Ada pula dua perawat lain, yang ikut membantunya, ungkap Department of Health and Human Services AS, Kate Migliaccio-Grabill.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Direkomendasikan ke rumah sakit

Upaya memulihkan kesadaran penumpang yang pingsan berhasil. Penumpang akhirnya sadar. Adams menyarankan, sebaiknya pesawat balik arah--kembali ke lokasi penerbangan awal, Fort Lauderdale, Florida.

Ia merekomendasikan, penumpang yang bersangkutan harus pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

"Ya, dia (penumpang) baik-baik saja, tapi perlu pergi ke rumah sakit," ujar Adams.

Setelah menolong penumpang tersebut, Adams mengungkapkan, ia senang dan bahagia dapat membantu dalam kondisi darurat medis di pesawat.

"Senang bisa membantu," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Hadiri diskusi publik

Pesawat yang ditumpangi Adams adalah Delta Air Lines. Adams berada dalam penerbangan dari Fort Lauderdale ke Atlanta untuk mengejar penerbangan lanjutan ke ibu kota Mississippi.

Di Mississippi, ia akan bersiap menghadiri acara diskusi publik tentang penyalahgunaan opioid di hari Kamis, 17 Mei 2018.

Adams pun mengunggah, pengalaman saat membantu penumpang yang pingsan di pesawat di akun Twitter US Surgeon General, dilansir WCBI.

Gubernur Mississippi, Phil Bryant, men-tweet kicauan dokter bedah tersebut, "Kerja bagus, Dr. Adams!"

Penumpang yang bersangkutan juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Adams.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.