Sukses

Pria Zaman Now Suka Wanita dengan Bentuk Tubuh seperti Ini

Menurut studi, pria modern tidak lagi menyukai wanita bertubuh kurus. Lantas bentuk tubuh seperti apa yang disukai pria masa kini?

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak wanita yang ingin berpenampilan bak model yang berperawakan kurus. Padahal, menurut sebuah studi, bentuk tubuh wanita yang kurus telah lama ditinggalkan pria modern.

Seperti dilansir Nypost, para peneliti menilai, influencer kebugaran di media sosial telah mengubah pandangan terhadap bentuk tubuh ideal dan sehat.

Dalam studi yang dilakukan University of Missouri-Kansas City, para ahli meminta 78 mahasiswi sarjana untuk menilai pemenang kontes kecantikan Miss USA antara tahun 1999 dan 2013.

Para peneliti menemukan, wanita dengan bentuk tubuh atau figur berotot sekarang terlihat lebih seksi ketimbang wanita yang sangat kurus.

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wanita dengan Tubuh Bugar dan Berotot

Studi ini menemukan pandangan kecantikan fisik telah bergeser. “Wanita kurus bukan lagi sosok ideal yang dilihat pria. Penampilan yang bugar, berotot justru banyak diminati,” kata ketua peneliti, Frances Bozsik dalam jurnal Sex Roles.

Merujuk ke situs-situs seperti Instagram, Tumblr, dan Pinterest, ia menjelaskan bagaimana bisa beberapa idola melakukan aktivitas kebugaran dan menjalani gaya hidup sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.