Sukses

Latihan Membentuk Tubuh ala Thor di Avengers: Infinity War Kurang dari 1 Jam

Pelatih kebugaran yang melatih Chris Hemsworth mengatakan, tidak ada rahasia dalam membentuk tubuhnya. Hanya konsistensi dan dedikasi.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu superhero yang mungkin paling digilai penggemar (terutama wanita) dalam film Avengers: Infinity War adalah Thor. Dalam kehidupan nyata, pemeran tokoh dewa petir itu, Chris Hemsworth, juga digemari karena bentuk tubuhnya yang atletis.

Aktor asal Australia ini selalu terlihat bugar, sehat, dan kuat karena memiliki latar belakang olahraga dan kebugaran. Namun, ketika dia bermain sebagai Thor, tubuhnya harus benar-benar berubah dan menambahkan otot hingga 20 pon atau sekitar 9 kilogram.

Dikutip dari Indiatimes, Rabu (25/4/2018), pelatihnya, Luke Zocchi, mengatakan tidak ada rahasia dalam membentuk aktor yang pernah belajar bahasa Indonesia tersebut. Namun, hal itu berfokus pada konsistensi dan dedikasi.

Zocchi mengatakan, latihan untuk Hemsworth juga lebih pendek daripada yang orang kira.

"Kami tidak pernah berlatih lebih dari satu jam sehari," kata Zocchi. Dia menambahkan, tidak akan hasil yang baik jika memaksakan diri lebih lama dari itu.

"Jika Anda berlatih dengan benar, satu jam adalah waktu yang lama. Lebih baik daripada sesi dua jam yang membuat Anda kelelahan."

Hemsworth sendiri melatih diri dengan latihan "binaraga tradisional", seperti squats, press, dan deadlifts.

Sebelum Infinity War, Zocchi mempersiapkan Hemsworth untuk perannya di Thor: Ragnarok. Saat itu, dia melakukan latihan untuk meningkatkan mobilitas sang aktor.

"Kami melakukan banyak gerakan merangkak, pull-up, dan gerakan berat badan lainnya," Zochhi menambahkan. Hal ini membantu Hemsworth memiliki manuver tubuh yang lebih mudah.

 Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Dada, Lengan, dan Punggung

Dalam unggahannya di Instagram resminya, Hemsworth menunjukkan video ketika dia sedang berlatih.

Dalam video tersebut dia melatih dada dan punggung untuk memastikan fisiknya terlihat keren setiap menghadapi kamera.

Selain itu, saudara Luke dan Liam Hemsworth tersebut juga melakukan barbell curls untuk membuat lengannya mampu mengangkat palu andalannya, serta latihan battle rope untuk membangun ketahan fisik dan memperlihatkan bisep serta pundaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.