Sukses

Jodoh dan Zodiak: Hubungan Cinta Aries dan Capricorn Penuh Tuntutan

Liputan6.com, Jakarta Ketika Aries dan Capricorn menjalin hubungan, apapun bentuknya, hubungan mereka biasanya saling mendukung sekaligus penuh tuntutan. Seperti apa? Simak dalam Jodoh dan Zodiak edisi Selasa (24/4/2018), melansir Astrostyle, berikut ini.

Kedua zodiak ini sama-sama memiliki pesona yang luar biasa. Mereka juga tipe orang yang gigih mengejar kesuksesan dan berbagai prestasi. Sayangnya, kedua hal ini bisa jadi sangat melelahkan.

Pasangan zodiak Aries dan Capricorn ditakdirkan untuk jadi power couple, atau pasangan yang tangguh dan berkuasa. Tapi, hanya jika mereka bisa berkolaborasi dengan baik.

Kecocokan Aries dan Capricorn

Hubungan Aries dan Capricorn itu hangat, bikin berdebar, tapi juga melelahkan. Capricorn adalah tipe orang yang penuh tanggung jawab, protektif, dan setia. Mereka ibarat pelabuhan yang aman bagi Aries yang menginginkan struktur dan pasangan yang mapan.

Aries yang impulsif dan meledak-ledak bisa menyalakan api sang Capricorn, membawa sisi liarnya ke permukaan.

Sebagai "ayah"-nya para zodiak, Capricorn sering memainkan peranan yang penuh tanggung jawab dan taat aturan dalam hubungan.

Berkolaborasi dalam bidang bisnis bisa jadi kesempatan yang gemilang bagi pasangan ini. Sama-sama memberi mereka kepuasan selayaknya hubungan cinta. Dengan pesona keduanya yang memikat, Aries dan Capricorn bisa menjadi pasangan sempurna yang membuat iri banyak orang.

Ketidakcocokan Aries dan Capricorn

Aries adalah si bayi di antara para zodiak, dan dia bisa jadi luar biasa manja karena kesabaran Capricorn yang tak ada habisnya.

Agar hubungan keduanya bisa berjalan lancar, Aries harus mau lebih mandiri. Kalau tidak, Capricorn bisa jadi merasa kelelahan dan kesal.

Di sisi lain, Capricorn juga harus berusaha lebih keras hati dan tidak melulu mengikuti keinginan Aries.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

1 dari 4 halaman

Kecocokan Berdasarkan Elemen

Berdasarkan elemen masing-masing zodiak, pasangan ini harus memperlakukan kekasihnya dengan hati-hati. Pasalnya, Aries yang berelemen api karakternya bertolak belakang dengan elemen tanah milik Capricorn.

Hubungan cinta pasangan ini bisa berhasil, selama mereka mengetahui kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Elemen tanah yang membumi menyukai kestabilan dan ingin mengakar di suatu tempat.

Sebaliknya, elemen api selalu mencari petualangan baru, hobi bereksplorasi dan berkembang di tempat baru.

Perselisihan bisa terjadi, karena satu pihak memuja kebebasan sedangkan yang lain haus kestabilan. Namun jika keduanya bisa belajar saling menghargai, maka mereka akan bisa saling mengisi.

Aries akan memiliki tempat untuk pulang, yang dijaga dan dirawat dengan baik oleh Capricorn. Sebagai gantinya, Capricorn juga akan terhindar dari jebakan rutinitas yang itu-itu saja.

Dalam hubungan ini, elemen api bisa belajar untuk bersantai dan menikmati momen, dan tak melulu terburu-buru mengejar sesuatu yang baru. Di sisi lain, api juga bisa mendorong elemen tanah untuk mencoba kesempatan baru dan mengembangkan dirinya.

2 dari 4 halaman

Kecocokan berdasarkan kualitas

Berdasarkan kualitas, Aries dan Capricorn sama-sama berkarakter "Cardinal." Dalam astrologi, kualitas ini menunjukkan peranan yang dipegang masing-masing zodiak dalam hubungan mereka.

Cardinal memiliki sifat pemimpin, keras kepala, dan suka menjadi yang pertama. Dalam hubungan cinta ini, mereka berdua butuh kompromi, agar tidak terus berebut kekuasaan dan kendali.

Ketika Aries dan Capricorn bisa saling menghargai kepemimpinan pasangannya, mereka bisa jadi pasangan yang kuat dan tak terkalahkan.

Kecocokan berdasarkan polaritas

Dalam astrologi, semua zodiak memiliki polaritas, bisa yang (maskulin) dan yin (feminin).

Capricorn adalah yin yang reseptif, sedangkan Aries adalah yang yang asertif. Ketika mereka memainkan kekuatan masing-masing, mereka bisa menyeimbangkan satu sama lain.

Namun sayangnya, saat situasi sedang buruk, mereka juga bisa jadi sangat bertolak belakang.

Yin bisa jadi terlalu pasif, dan mengorbankan diri. Sedangkan yang, akan jadi terlalu mendominasi, agresif, dan seringnya, egois.

Agar hubungan kembali stabil, yin perlu lebih membuka diri, jujur, dan lebih percaya diri. Sedankan yang harus belajar untuk jadi lebih sabar, penuh toleransi, dan sensitif.

3 dari 4 halaman

Kecocokan berdasarkan aspek

Kecocokan pasangan berdasarkan zodiak mereka, juga diukur menggunakan aspek. Aspek adalah jarak antara dua zodiak.

Dalam kasus Aries dan Capricorn, aspek mereka adalah square, yaitu terpisah tiga zodiak. Hubungan mereka bisa jadi tarik-menarik.

Dalam hubungan ini, bisa jadi ada perebutan kendali, dan agenda yang berbenturan. Jangan harap untuk bisa ongkang-ongkang kaki dalam hubungan ini.

Tekanan yang dinamis, akan menuntut Aries dan Capricorn untuk terus aktif dan waspada. Dan untungnya, memang inilah yang diinginkan oleh pasangan ini.

Pasangan dengan aspek Square memiliki kesempatan untuk belajar berkompromi dengan partner yang sama-sama kuat. Ketika berhasil mencapai keseimbangan, mereka bisa jadi pasangan tangguh yang tak terkalahkan.

Artikel Selanjutnya
Sulit Berkomitmen, Ini 3 Zodiak yang Berisiko Alami Perceraian
Artikel Selanjutnya
Gampang Jatuh Cinta atau Nafsu Belaka? 4 Zodiak Ini Juaranya