Sukses

Kencur, Pelega Tenggorokan Alami

Tanaman kencur memiliki kandungan minyak atsiri (borneol, kamfer, sineol, etilalkohol) yang bermanfaat sebagai peluruh dahak atau pembersih tenggorokan, menghilangkan lendir yang menyumpat hidung, sekaligus untuk menghangatkan badan.

Liputan6.com, Jakarta: Tenggorokan Anda terasa tidak nyaman karena berdahak? atau hidung terasa tersumbat dan susah bernafas? jangan khawatir! ada ramuan tradisional yang bisa menyembuhkan semua itu tanpa efek samping. Cobalah mengkonsumsi kencur.

Tanaman kencur memiliki kandungan minyak atsiri (borneol, kamfer, sineol, etilalkohol) sehingga dapat dimanfaatkan sebagai peluruh dahak atau pembersih tenggorokan, menghilangkan lendir yang menyumpat hidung, sekaligus untuk menghangatkan badan.

Kencur juga berkhasiat sebagai pelangsing tubuh, membantu mengeluarkan gas dari perut, dan baik untuk menangkal radikal bebas sebagai salah satu penyebab penuaan dini.

Khasiat kencur sudah dikenal lama, dan bahkan digunakan sebagai bahan baku minuman tradisional beras kencur. Tapi mungkin tak semua orang bisa menikmatinya karena rasanya yang sedikit getir, karena itu disarankan untuk menambahkan gula aren agar rasanya lebih nikmat. (mla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.