Sukses

Kisah Model Cantik yang Tak Gengsi Banting Setir Jadi Satpam

Liputan6.com, Jakarta Model cantik, Nuryin Oktaviyanti, belakangan ini terus menjadi buah bibir para warganet. Wanita kelahiran 17 Oktober 1991 ini rela meninggalkan hiruk-pikuk dunia modelling dan banting setir menjadi satpam, sebuah pekerjaan yang didominasi oleh laki-laki.

Vivi, sapaan akrabnya, sudah 10 bulan ini menjalani tugasnya sebagai satpam di sebuah bank syariah di Surabaya, Jawa Timur. Seragam sekuriti yang ia pakai tidak memudarkan kecantikannya. Ia pun tak merasa malu, gengsi, atau turun kasta melakoni profesi satpam. Bagi Vivi, selama pekerjaan yang dilakukan itu halal, maka apa pun jenis profesinya tidak akan menjadi masalah besar.

Dalam akun Instagramnya @nuryinoktav17, Vivi menceritakan tugas-tugas yang ia lalui selama menjadi satpam di bank tersebut.

Menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja perusahaan, khususnya pengamanan fisik (physical  security). Mengawasi seluruh wilayah bank mulai dari radius lokasi bank sampai dengan pintu masuk dan ruangan dalam bank,” ungkap Vivi pada unggahan Instagram tanggal 22 November 2017.

Berputar haluan 180 derajat tidaklah mudah. Dunia model menuntut perawatan tubuh dan wajah secara paripurna. Sementara di dunia satuan pengamanan, ia harus melawan teriknya sinar matahari dan dinginnya air hujan demi melindungi karyawan dan nasabah bank.

Yang kita pikirkan hanyalah bagaimana memberi pelayanan dan melakukan penjagaan secara maksimal kepada nasabah dan seluruh karyawan yang ada di masing-masing perusahaan. Semoga tugas yang kami laksanakan menjadi keberkahan untuk kami ataupun Anda,” terang satpam cantik Vivi pada posting-an IG-nya, dua hari kemudian.

Pekerjaan yang ia lakukan saat ini telah dipikirkan dengan matang. Vivi mendapat support penuh dari suami dan keluarga di rumah.

"Alhamdulillah, saya tidak pernah pilah-pilih dalam bekerja. Selama itu halal dan nyaman, kenapa tidak?" ungkap satpam cantik berhijab tersebut saat ngobrol seru dengan Health-Liputan6.com melalui telepon, Selasa (27/2/2018).

Vivi bicara rutinitasnya sebagai satpam di bank swasta yang berlokasi di Jalan Darmo, Surabaya. Vivi beraktivitas tiap hari kerja dari pagi hingga sore.

 

Simak juga video menarik berikut : 

1 dari 4 halaman

Awalnya Vivi Melamar jadi Teller Bank

Setelah vakum dari dunia modelling, Vivi tidak langsung menjadi satpam. Wanita yang pernah belajar bela diri silat ini sempat menjadi admin di sebuah perusahaan kecil. Tertantang mencoba sesuatu yang baru, ia lalu melamar jadi SPG minuman sachet.

"Singkat cerita, saya menawarkan produk minuman itu dari ruko ke ruko. Pada pertengahan Maret 2017, kebetulan saya menawarkan produk ke kantor wilayahnya BSM. Saat itu, seseorang memberi info bahwa ada lowongan kerja di bank tersebut,” kenangnya.

Mengetahui ada peluang bekerja di perbankan, Vivi memberanikan diri melamar pekerjaan. Lusanya, ia dipanggil untuk tes wawancara.

"Ternyata posisi yang dibutuhkan adalah bagian front liner dan customer service. Sayangnya saya hanya punya ijazah SMA, karena kuliah saya belum selesai. Berhubung saya sudah berkeluarga, jadi tidak memenuhi kriteria," urai mahasiswi semester akhir Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jawa Timur.

Namun, asa Vivi untuk bekerja di tempat itu belum hilang. Seorang petugas keamanan di sana mengabarkan ada posisi lowong, tapi sebagai satpam. "Berhubung lagi butuhkan pekerjaan, saya menyetujuinya," papar Vivi yang kerja jadi satpam per April 2017.

2 dari 4 halaman

Rahasia satpam cantik menjaga wajah tetap kinclong

Setelah namanya viral pada akhir Januari 2018, satpam cantik ini kerap diundang ke acara talkshow di berbagai stasiun televisi nasional. Followers Instagram Vivi pun semakin bertambah. Wanita yang suka menyanyi ini ternyata menyimpan jurus tetap cantik setiap saat.

Kira-kira, apa ya kiat Vivi dalam menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya?

"Pertama, karena rajin kena air wudu. Kedua, saya paling rutin membersihkan muka. Caranya sederhana, maskeran aja. Pakai putih telur, madu, jeruk nipis, terus dicampur jadi satu. Saya biasanya maskeran sekali sampai dua minggu sekali," papar wanita yang konsisten memakai hijab sejak duduk di bangku sekolah dasar ini.

3 dari 4 halaman

Jurus Vivi Menangkis rayuan para pria penggoda

Risiko orang cantik seperti Vivi adalah banyak pria yang menggodanya. Apalagi Vivi terlihat masih sangat muda. Bahkan enggak jarang beberapa orang menyangka ia belum menikah dan memiliki dua orang anak. Beruntung, Vivi bisa mengatasi semua itu.

"Alhamdulillah, rezekinya kan di sini. Kalau godaan sih ada aja, ya. Seperti cowok-cowok yang pada minta kenalan dan minta nomor telepon. Tapi enggak pernah aku gubris. Intinya, semua tergantung kita bisa menenangkan semua itu," jelas Vivi.

Artikel Selanjutnya
Kenalkan, Vivi Si Satpam Cantik Penjaga Keamanan Bank di Surabaya
Artikel Selanjutnya
Model Cantik Bantu Jualan, Omzet Toko Daging Langsung Melesat