Sukses

Pelihara Binatang? Baikkah untuk si Kecil?

Liputan6.com, Jakarta Memelihara binatang merupakan aktivitas yang menyenangkan dan memiliki beragam manfaat seperti untuk kesehatan mental hingga mengajarkan pentingnya rasa bertanggung jawab. Orang yang memelihara binatang cendrung memiliki rasa percaya diri dan rasa kesepian yang berkurang. Lalu baikkah memelihara binatang untuk si kecil? 

Ternyata keberadaan hewan peliharaan sangat bermanfaat bagi si kecil, yuk simak beberapa manfaatnya, Moms! 

1. Membantu Anak Belajar

Dengan memelihara binatang, anak-anak serta anak dengan kebutuhan khusus akan terbantu perkembangan belajarnya. Karena, menurut penelitian anak yang memiliki hewan peliharaan cendrung nyaman dan relax saat belajar. 

2. Mengajarkan Anak Rasa Tanggung Jawab

Memelihara binatang mampu mengajarkan rasa tanggung jawab kepada si kecil dengan memberikan tugas kepada si kecil untuk merawat hewan peliharaannya. 

Dengan terlibat langsung dalam mengurus peliharaannya, si kecil akan menyadari bahwa hewan peliharaan, sama seperti manusia yang membutuhkan makanan, tempat tinggal, olahraga, dan cinta. Ini kemudian mengajarkannya pelajaran berharga tentang empati dan kasih sayang. 

3. Memberikan Rasa Aman dan Nyaman

Hewan Peliharaan menawarkan kenyamanan dan persahabatan untuk anak-anak. Tidak peduli apa suasana hati mereka, anak-anak menemukan support dan rasa aman dari hewan pendamping mereka.

Anak-anak dengan hewan peliharaan sebagai sahabat memiliki tingkat stress lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan.

 Selain itu, hal terpenting yang tidak boleh diabaikan jika memelihara hewan di rumah adalah menjaga kebersihan dan kesehatan hewan dan lingkungannya. Dengan demikian, risiko si kecil terpapar penyakit yang disebabkan oleh hewan akan berkurang. Nah, untuk menjaga kesehatan si kecil, Anda dapat memberikan MINUTE MAID NUTRIFORCE yang secara khusus diformulasikan dengan 11 vitamin dan mineral untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi si buah hati*, moms.

 

* Vitamin B12, C, E dan Zink

 

Powered by:

MINUTE MAID NUTRIFORCE

 

Artikel Selanjutnya
Si Kecil & Musik yang Membantu Perkembangannya
Artikel Selanjutnya
Pemilihan Sabun Mandi yang Tepat untuk Sang Buah Hati