Sukses

Move On Terasa Sulit karena Terganjal 3 Perasaan Ini

Liputan6.com, Jakarta Retaknya sebuah hubungan memang menyakitkan. Namun kita harus tetap move on. Walaupun untuk move on tidaklah mudah. Harus ada paksaan dalam diri untuk bisa melupakan orang yang disayangi. Hal ini wajar.

Dikutip dari Step to Health, Kamis (22/2/2018), beberapa hal ini memang menyulitkan kita untuk bisa move on dari dia yang telah meninggalkan Anda.

1. Ketergantungan Emosional

Beberapa orang tidak mampu untuk hidup tanpa sebuah hubungan. Ini mungkin sudah terjadi semenjak masa kecil mereka yang selalu tergantung dengan orang lin.

Ketergantungan emosional menyebabkan kita tidak bisa memisahkan diri dari pasangan. Bahkan, ketika sudah tidak bersama, ada rasa ingin menggantikannya dengan yang lain. Ketika Anda adalah orang yang tergantung pada orang lain, maka sulit untuk bisa berdiri sendiri.

Jika ini masalahnya, sadarilah bahwa mungkin Anda tidak mencintainya. Hanya membutuhkannya.

 

Simak juga video menarik berikut ini: 

 

1 dari 3 halaman

2. Tidak suka akan kehilangan

Tidak ada yang suka kehilangan orang lain. Sehingga, berpisah bukanlah sesuatu yang Anda sukai.

Bahkan beberapa orang percaya, ketika kita percaya ketika hubungan berakhir, hidup juga ikut berakhir.

Terkadang, Anda harus sadar apakah benar-benar terluka atau hanya dari pikiran saja. Tidak melihat sesuatu dari perspektif berbeda membuat emosi dan perasaan menjadi bingung.

 

2 dari 3 halaman

3. Meninggalkan zona nyaman

Banyak orang takut akan kesepian ketika ditinggalkan. Namun, beberapa orang takut karena rasa nyaman bersama dirinya hilang ketika dia pergi.

Bayangkan ketika Anda mengalami waktu yang cukup lama dengan pasangan, namun semua berubah dengan cepat.

Apakah Anda pikir dengan menolak perubahan bisa bebas dari rasa takut kehilangan kenyamanan?

Terkadang, ketakutan kita tidak berdasar sama sekali. Seringkali kita terpaksa meninggalkan zona nyaman dan tidak menyukainya. Namun tidak ada pilihan lain.

Jangan takut akan perubahan. Terutama jika hubungan Anda memang tak bisa berlanjut lagi, yang terbaik adalah mengambil jalan yang berbeda.

Ketika kita tidak mau melepas seseorang hanya karena membuat kita menjadi tidak nyaman, itu egois. Kita harus belajar melepaskan. Karena hanya itulah cara untuk melangkah maju.

Artikel Selanjutnya
Sulit Move On? Ini Alasannya Mengapa
Artikel Selanjutnya
Sembuhkan Patah Hati Pakai Cara Ini, Ampuh! Yuk, Lakukan!