Sukses

Serunya Lari 5K untuk Rayakan World Hijab Day

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 500 hijabers meramaikan Fun Run 5K di Bintaro Xchange Mall, Jakarta, Minggu, 11 Februari 2018. Mereka antusias berlari untuk menyambut perayaan World Hijab Day 2018 yang diselenggarakan HIJUP, e-commerce modest fashion muslim.

World Hijab Day adalah sebuah gerakan untuk meningkatkan solidaritas dan kekuatan para wanita berhijab untuk teguh pada keyakinannya. Gerakan ini digagas oleh Azma Khan, seorang warga New York, usai tragedi 9/11, ketika terjadi diskriminasi terhadap wanita berhijab.

Gerakan yang diperingati setiap 1 Februari di seluruh dunia ini berhasil menggugah toleransi dan dukungan dari warga dunia, Muslim maupun tidak. Dengan adanya gerakan ini, wanita berhijab bisa mendapatkan dukungan dan kesempatan yang sama untuk menciptakan karya-karya indah.

“Maraknya fashion HIJAB merupakan sebuah fenomena kebangkitan identitas muslimah. Semoga berhijab para muslimah bisa menebarkan impact positive dalam masyarakat. Bukan hanya dari segi atau penampilan yang baik, namun kontribusi yang baik pula dalam keluarga dan masyarakat,” ujar Diajeng Lestari, CEO HIJUP.

 

1 dari 2 halaman

Hadiah menarik untuk pengunjung

Acara bertajuk Sunsilk Hijab Celebration Day ini tak hanya dimeriahkan dengan fun run, melainkan juga rangkaian kegiatan lain seperti parenting class, yoga class, fashion show, cooking demo, dan creative class.

Sederet figur publik Indonesia seperti Yovie & Nuno, Laudya Cynthia Bella, Andhara Early, Ratu Anandita, Fenita Arie, Enno Lerian, Terry Putri, Cut Mini, dan Herfiza turut mendukung acara ini.

Pengunjung yang hadir pun berkesempatan membawa pulang banyak hadiah menarik seperti paket umrah, home appliances senilai 30 juta rupiah, serta trip ke Singapura.