Sukses

Gara-Gara Gemuk, Kepolisian New York Jadi Turun Derajat

Liputan6.com, Jakarta Tidak adanya keharusan untuk menjaga bentuk tubuh membuat banyak anggota polisi di New York terganggu dalam melaksanakan tugas mereka. Ini karena banyak dari mereka yang gemuk.

Banyaknya polisi yang mengalami kegemukan membuat derajat kepolisian New York atau New York Police Departement (NYPD) menjadi turun.

"Kami benar-benar departemen kepolisian paling gemuk di negara ini. Ini karena kami tidak punya cara untuk tetap bugar," kata seorang polisi veteran yang bekerja di Manhattan, Brooklyn, dan The Bronx.

Dilansir dari New York Post pada Senin (19/2/2018), beberapa polisi takut apabila rekan mereka yang gemuk tidak mampu melaksanakan tugas dalam situasi yang genting. Terutama jika mereka lelah akibat beraktivitas.

"Jika Anda punya rekan seberat 300 pound yang bahkan tidak bisa berlari naik tangga, itu membahayakan semua orang," kata seorang polisi.

Jose Vega, seorang mantan polisi, memberikan contoh nyata akibat hal tersebut. Dia mengajukan pensiun akibat kecacatan, hanya karena berat badannya melonjak dari 180 menjadi 395 pound selama masa tugasnya.

Beberapa sumber dari NYPD menyalahkan tidak adanya keharusan untuk tetap bugar setelah polisi lulus dari akademi kepolisian. 

"Anda lihat beberapa petugas di luar sana. Mereka gemuk, ceroboh, menjijikkan, dan tidak sehat," kata seorang polisi.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Tidak Mampu Mengejar Penjahat

Fire Department of the City of New York (FDNY) atau pemadam kebakaran New York malah kebalikannya. Mereka mengharuskan petugas pemadam dan teknisi medis untuk menjalani tes fisik lengkap termasuk penimbangan, tes jantung, tes darah, sinar-X, pemeriksaan pendengaran, dan penglihatan. Hal itu dilakukan setiap tahunnya.

Menurut FDNY, mereka yang tidak memenuhi standar akan dikesampingkan hingga mereka memenuhi standar.

Pada 2015, sebuah video kamera pengawas memperlihatkan dua polisi NYPD dengan tubuh gemuk, yang tidak dapat mengejar tersangka penembakan yang melarikan diri.

Dalam beberapa kasus, anggota polisi sangat kelebihan berat badan hingga mereka harus berjuang untuk masuk ke dalam mobil polisi.

Artikel Selanjutnya
Cinta Ditolak karena Gemuk, Mos Berubah Jadi Langsing dan Ganteng