Sukses

Top 3 Hari Ini: Jangan Buang Kulit Buah Naga, Bisa untuk Perawatan Wajah

Liputan6.com, Jakarta Artikel seputar manfaat kulit buah naga ampuh menyita perhatian terbesar para pembaca kanal Health. Dokter yang juga pakar herbal, Prapti Utami, melihat warna merah buah naga mengandung antioksidan yang manjur untuk perawatan wajah. Simak berita di bawah yuk.  

Sementara artikel soal kanker paru bertengger di urutan kedua berita populer setelah khasiat hebat buah naga. Berita mengejutkan ini datang dari juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho. 

Artikel ketiga populer dihuni oleh kebiasaan konsumsi suplemen setiap hari. Suplemen merupakan bahan tambahan yang berfungsi untuk melengkapi atau meningkatkan sesuatu yang sebenarnya sudah tersedia. Bagaimana kalau konsumsi suplemen tidak dilakukan secara rutin?

Berikut Top 3 Health:

1 dari 4 halaman

1. Jangan Buang Kulit Buah Naga, Bisa untuk Perawatan Wajah

Jangan buru-buru buang kulit buah naga yang daging buahnya sudah Anda makan. Kulit buah naga ternyata mengandung zat-zat yang bagus untuk perawatan wajah.

Konsultan herbal, dr Prapti Utami membenarkan hal itu ketika dihubungi oleh Health-Liputan6.com.

"Melihat dari komposisinya sangat bisa. Karena warna merah itu kan menunjukkan bahwa, dia mengandung antioksidan," kata Prapti ketika dihubungi pada Selasa (13/2/2018). Kegunaan dari antioksidan sendiri mampu mengurangi radang.

Selengkapnya..

2 dari 4 halaman

2. Ini Alasan Kanker Paru Kerap Ditemukan Stadium Lanjut

Awak media dikejutkan dengan informasi juru bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, didiagnosis kanker paru. Bukan stadium I atau II, melainkan IVB.

"Dokter bilang saya kanker paru-paru stadium 4B pertengahan Januari lalu," begitu tulis Sutopo lewat pesan singkat ke awak media.

Selengkapnya..

3 dari 4 halaman

3. Sehat atau Malah Berbahaya Konsumsi Suplemen Setiap Hari?

Mengonsumsi suplemen setiap hari menjadi hal yang lazim bagi sebagian orang. Salah satu alasannya adalah untuk menjaga agar kondisi tubuh tetap prima. Namun sebenarnya, apakah tindakan ini aman bagi kesehatan?

Ditinjau dari segi medis, suplemen merupakan bahan tambahan yang berfungsi untuk melengkapi atau meningkatkan sesuatu yang sebenarnya sudah tersedia. Dalam konteks ini, yang dimaksud dengan suplemen adalah tambahan zat gizi tertentu–seperti vitamin dan mineral.

Selengkapnya..

Artikel Selanjutnya
Ingin Kulit Sehat Saat Puasa Ramadan? Miliki 6 Produk Ini
Artikel Selanjutnya
Hindari Pucat Selama Puasa dengan 3 Langkah Ini