Sukses

5 Artis Ini Role Model Masyarakat untuk Gaya Hidup Sehat

Liputan6.com, Jakarta Sederet nama selebritis Indonesia dianggap layak menjadi panutan dalam hal gaya hidup sehat. Ada Andien, Dian Sastrowardoyo, Jennifer Bachdim, Adinia Wirasti, dan Nadya Hutagalung.

Nama-nama itu memang menjadikan aktivitas fisik sebagai konten di akun Instagram masing-masing. Banyak bukti yang kian menguatkan bahwa olahraga yang mereka kerjakan benar-benar membuahkan hasil.

Andien, misalkan. Tidak butuh waktu lama buat penyanyi jazz ini mengembalikan bentuk tubuh kembali normal setelah melahirkan. Variasi olahraga yang dia lakukan pun cukup bikin menganga. Dari Pilates, MuayThai, sampai Lari.

Lima orang di bawah ini punya 'panutan' atau role model dari kalangan artis dalam menjalankan gaya hidup sehat sehari-hari:

 

2 dari 6 halaman

1. Nabila Mecadinisa, 28 tahun: Andien dan Sigi Wimala

Ada pun dua nama artis yang dia jadikan role model untuk menjalankan pola hidup sehat adalah Andien dan Sigi Wimala.

Perempuan 28 tahun ini terkesima dengan komitmen yang diperlihatkan dua sosok tersebut. Sesibuk apa pun Andien dan Sigi Wimala sebagai seorang ibu dan pekerja seni, masih menyempatkan diri untuk berolahraga.

Andien dan Sigi Wimala diketahui gemar olahraga lari. Olahraga yang sama pun dilakukan Nabila. Selain lari, olahraga lain dari Andien yang dia sontek adalah Muay Thai dan Freelatic.

"Hasilnya lebih sehat dan enggak mudah lemas. Mau makan sebanyak apa pun enggak ambil pusing lagi. Karena saya enggak perlu diet makanan lagi," kata Nabila.

 

3 dari 6 halaman

2. Jasmine Kusuma Carrol, 19 tahun: Nadya Hutagalung

Nadya Hutagalung. Nama itu yang terlontar pertama kali saat ditanya siapa artis yang membuat dia terdorong untuk mulai rutin yoga.

"Dia itu hidup serba organik. Hidup dia sehat dengan yoga dan meditasi. Very intouch sama nature," kata Jasmine.

 

A post shared by Nadya Hutagalung (@nadyahutagalung) on

Jasmine sudah satu tahun ini menekuni olahraga yoga. Dia merasakan jauh lebih kalem, lebih fokus, disiplin, dan bisa berpikir jernih.

 

4 dari 6 halaman

3. Sulung Lahitani, 29 tahun: Hendri Take

Sulung juga sudah satu tahun ini getol sekali berolahraga yoga. Ada pun satu sosok yang dia jadikan role model adalah selebritis Instagram (selebgram) bernama Hendri Take.

Sulung mengatakan pertama kali mengikuti Hendri Take di Instagram begitu dia belajar yoga pada akhir Desember 2016.

 

A post shared by HendriTake (@hendritake) on

"Dia itu tidak pelit berbagi ilmu. Rutin menyebarkan bagaimana dia menjalankan hidup sehat," kata Sulung.

 

5 dari 6 halaman

4. Afrin Meyriana, 23 tahun: Dian Sastrowardoyo

"Dian Sastrowardoyo dan Pertemanan Sehat yang bikin saya jatuh cinta sama lari. Saya salut, karena artis seperti Dian justru membuat perkumpulan untuk olahraga lari, yang notabenenya bukan olahraga mahal," kata Afrin.

Satu hal yang Afrin salut dari Dian Sastrowardoyo, ke mana pun dia pergi, selalu menyempatkan untuk olahraga lari.

"Itu juga yang saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Setiap kali ke luar kota, diusahakan untuk lari juga," kata Afrin.

 

6 dari 6 halaman

5. Kristina Shulli, 29 tahun: Jennifer Bachdim

"Kalau saya tentu saja Jennifer Bachdim. Dia begitu disiplin dalam menjalankan hidup sehat. Dari olahraga sampai makanan sehari-hari, diperhatikan betul agar selalu sehat," kata Shulli.

 

A post shared by Jennifer Bachdim (@jenniferbachdim) on

Shulli pun mulai menggemari olahraga lari atau jogging seperti yang dilakukan Jennifer Bahcdim.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ingin Tubuh Sehat? Kurangi Media Sosial hingga Minum Air Putih
Artikel Selanjutnya
Mulai Hidup Sehat dengan Pilihan Rumah yang Tepat