Sukses

Gara-Gara Benda di Kartu Natal, Wanita Ini Nyaris Buta

Liputan6.com, Inggris Seorang wanita asal Inggris nyaris buta akibat glitter dari kartu Natal yang masuk ke bola matanya. Wanita berusia 49 tahun itu menderita mata merah yang menyakitkan. Ia kehilangan penglihatan dan kelopak matanya bengkak.

Pemeriksaan awal dokter di Departemen Oftalmologi Singleton Hospital di Swansea, Inggris, menemukan adanya lesi (kerusakan jaringan tubuh) di kornea pasien.

Kondisi itu diduga disebabkan infeksi herpes simpleks, menurut studi kasus yang dipublikasikan di British Medical Journal (BMJ), ditulis Telegraph, Rabu (3/1/2018).

Saat lesi diperiksa di mikroskop, ada sesuatu yang mengkilap terlihat di permukaannya. Pasien kemudian teringat kala dirinya melihat-lihat kartu Natal. Kartu Natal itu mengandung banyak glitter.

Rupanya, glitter tidak sengaja masuk ke mata. Akhirnya, glitter yang ada di dalam kornea pasien makin lama menumpuk sehingga menyebabkan lesi.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Glitter dihilangkan

Kini , glitter telah dihilangkan dari kornea mata pasien. Dalam perawatannya, pasien diberikan obat antibiotik.

Laporan BMJ tersebut juga memperingatkan, para dokter untuk selalu bertanya soal penyebab trauma yang mungkin terjadi pada mata walaupun gejalanya tampak jelas mengindikasikan infeksi umum.

"Lesi mungkin dengan mudah salah didiagnosis sebagai infeksi simpleks herpetik, yang pengobatannya menggunakan salep antivirus topikal. Seharusnya, lesi diangkat dan pasien diberi antibiotik," tulis laporan tersebut.

Artikel Selanjutnya
5 Kematian yang Disebabkan oleh Benda-Benda dalam Rumah
Artikel Selanjutnya
Jatuh ke Kolam Penuh Buaya, Pemuda Mabuk Ajaib Bisa Selamat