Sukses

Anti-Mati Gaya, Ini 5 Aktivitas Produktif Saat Penerbangan Delay

Bersungut-sungut atau marah-marah gara-gara delay tak akan mempercepat keberangkatan. Ini cara anti-mati gaya tapi produktif saat delay.

Liputan6.com, Jakarta Delay atau penundaan pemberangkatan pesawat mungkin terjadi di musim liburan, seperti liburan Natal dan Tahun Baru saat ini. Jika, setengah jam mungkin 'ya enggak apa-apa', tapi bagaimana bila sampai 2 atau 3 jam? Kesal pasti.

Bersungut-sungut atau marah-marah gara-gara delay tak akan mempercepat keberangkatan. Lebih baik lakukan beberapa aktivitas produktif saat terjebak delay. Berikut lima diantaranya seperti mengutip Prevention, Minggu (24/12/2017).

1. Bikin jadwal aktivitas liburan

Sudah bikin jadwal aktivitas sesampainya di tempat tujuan? Bila ini liburan, tidak ada salahnya lho membuat daftar kegiatan  sembari menunggu masuk pesawat.

2. Baca buku

Setiap kali bepergian, jangan lupa membawa paling tidak satu buku. Saat delay, Anda jadi punya waktu untuk membaca buku itu.

"Orang-orang mengatakan tak punya waktu untuk membaca, tapi jika bepergian (dengan pesawat terbang), Anda bisa melakukannya," kata penulis buku I Know How She Does It: How Successful Women Make the Most of Their Time, Laura Vanderkam.

Ada banyak kesempatan, kata Laura, membaca buku jika bepergian dengan pesawat terbang. Saat delay, menunggu di gate, take off, dan di udara.

 

Saksikan juga video pilihan berikut:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hapus foto-foto di galeri HP

3. Meditasi

Walau tidak merasa cemas, cobalah untuk meditasi 10 menit saja. Jika merasa kesulitan meditasi bisa sambil mendengarkan musik pengiring yang ada di YouTube. Meditasi membuat stres berkurang dan lebih mudah tidur di tempat tujuan.

4. Hapus foto di galeri

Maksimalkan waktu menunggu jadwal keberangkatan dengan menghapus foto di HP. Pasti Anda dapat dengan mudahnya menemukan foto yang sudah tidak diperlukan. Memori di HP jadi lebih lapang, jadi bebas foto-foto lagi di destinasi liburan.

5. Mengucapkan selamat liburan dan tahun baru ke teman dan kolega

Perkuat hubungan Anda baik teman-teman bermain, teman lama, keluarga, dan rekan kerja. Caranya dengan mengucapkan selamat liburan serta pesan-pesan menyambut tahun baru.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini