Sukses

Mau Langsing? Tambah 5 Biji Ini di Makan Malam Anda

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin kecewa karena terus-menerus gagal turunkan berat badan. Kini, Anda tak perlu cemas, ada beberapa biji-bijian yang ternyata bisa membantu Anda membakar lemak dan membangun otot.

Dilansir dari India Today, Sabtu (16/12/2017), Anda dapat mudah memasukkan makanan super kecil ini ke dalam makanan.

Tambahan biji ini ke dalam makanan bisa dengan cara menjadikannya minuman smoothie atau menaburkannya di atas sup dan salad.

Biji labu

Biji labu memiliki lebih banyak zinc daripada biji lainnya. Hal ini penting untuk pembakaran lemak. Zinc juga membantu tubuh memproduksi lebih banyak testosteron, yang bisa membantu Anda membangun otot.

"Biji labu juga kaya serat untuk sistem pencernaan yang sehat. Ini memastikan pergerakan usus secara teratur. Kabar baiknya, biji labu memiliki setengah gram serat per seratus gram, yang berarti Anda akan merasa kurang tergoda untuk mengemil, di antara waktu makan," kata pendiri London Doctors Clinic, Dr Seth Rankin.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Biji hemp

Biji hemp sangat bagus untuk menurunkan berat badan dan fungsi otak. Biji ini mengandung hampir 12 gram protein hanya dalam tiga sendok makan.

Ini membantu meningkatkan pertumbuhan otot. Kandungan Omega 3 juga membantu membakar lemak di tubuh.

Biji Chia

Biji Chia penuh dengan serat, magnesium, potassium, zat besi, dan rendah lemak. Biji ini membantu menekan nafsu makan dan membuat Anda merasa berenergi lebih lama.

2 dari 3 halaman

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari biasa ditaburkan dalam salad atau sup. Biji bunga matahari bermanfaat karena mengandung vitamin E, yang berperan sebagai antioksidan kuat.

Biji ini kaya magnesium, yang membantu memberi energi pada Andam, yang menyebabkan pembakaran kalori lebih tinggi.

Biji rami

Biji rami termasuk salah satu sumber omega 3 terbaik. Lemak Omega 3 membantu tubuh untuk membakar lemak dan mengatur kadar insulin--hormon mengubah glukosa menjadi energi--dalam tubuh.

Biji ini juga mengandung banyak zat besi, protein dan serat.

Artikel Selanjutnya
Atur Porsi Sarapan Tepat agar Tidak Gampang Mengantuk
Artikel Selanjutnya
Ini Nih Bahayanya Kalau Orang Lupa Sarapan