Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Setelah Berhubungan Seks, Cegukan Pria Ini Akhirnya Berhenti

Liputan6.com, Jakarta Semua orang pasti pernah cegukan. Masih ingat rasanya? Jika hanya beberapa kali lalu berhenti sih tidak masalah, tapi kalau terus menerus tentu bakal mengganggu.

Cegukan yang amat mengganggu pernah dialami seorang pria 40 tahun. Seperti dilaporkan dalam Canadian Family Physician, pria ini sudah berhari-hari mengalami cegukan. Sampai-sampai dia harus mendapat suntikan kortison gara-gara cegukan membuat punggungnya sakit.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini juga sudah mencoba beragam cara tradisional. Cegukan tak kunjung berhenti. Dokter juga sudah berusaha melakukan pengobatan standar. Belum juga reda cegukannya.

Hingga di hari keempat, cegukannya mendadak berhenti setelah bercinta dengan istri. Cegukan berhenti tepat setelah dia ejakulasi seperti mengutip laman Prevention, Rabu (13/12/2017).

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Efek orgasme

Dokter yang melaporkan kasus ini, Roni Peleg, mengatakan bercinta memengaruhi sistem saraf. Sentakan kuat saat orgasme ke sistem saraf membuat cegukan jadi berhenti.

Namun, Peleg belum mengetahui apakah orgasme pada wanita juga bisa membuat cegukan berhenti.

"Tidak jelas apakah orgasme pada wanita menghasilkan hasil serupa. Walau begitu, bila hubungan seksual tidak mungkin dilakukan dan segala cara menghentikan cegukan sudah dilakukan tapi tidak berhasil, coba dengan masturbasi," sarannya.

  • Cegukan adalah kontraksi pada otot diafragma (otot yang membatasi dada dan perut) yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak disadari.
    Cegukan
  • Seks