Sukses

Chelsea Islan Bertemu TKI di Singapura, Ada Apa Ya?

Liputan6.com, Jakarta Aktris Chelsea Islan pada Sabtu (9/12/2017) berkesempatan bertemu dengan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Singapura. Walau kurang dari satu jam, Chelsea sukses membakar semangat puluhan pahlawan devisa yang berkumpul di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura siang itu.

Di awal pertemuan, Chelsea Islan meminta TKI yang sebagian besar bekerja sebagai asisten rumah tangga untuk berbagi cerita. Ada cerita sukses, ada juga yang memilukan.

"Pastinya harus tetap berjuang karena kalian adalah pahlawan untuk keluarga. Tetap semangat dan selalu ingat Indonesia," kata wanita yang pernah menjadi Duta ASEAN usai mendengarkan cerita kehidupan beberapa TKI.

Chelsea Islan pun mengingatkan bahwa penting untuk selalu punya mimpi besar. Bahkan ketika ada salah satu TKI yang menyatakan ingin menjadi artis, pemain Ayat-ayat Cinta 2 ini pun menyemangati.

"Tetap bisa, kan tidak ada yang tidak mungkin. Harus tetap berani dan bermimpi besar. Kalau ada cita-cita diniatkan saja," pesan Chelsea Islan

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

1 dari 2 halaman

Dapat Cerita Positif

Punya kesempatan bercengkrama bersama TKI di Singapura, Chelsea pun ikut bahagia. Dia punya kesan positif akan pertemuan tersebut.

"Aku senang banget, mereka punya cerita positif. Mereka juga tadi cerita kan dengan jadi TKI ada yang anaknya sampai lulus S1, ada yang jadi pramugari," ucapnya kepada Liputan6.com di KBRI Singapura.

"Apa yang mereka ceritakan bisa dilihat, walau jauh dari Indonesia, mereka tetap bisa menghasilkan sesuatu," katanya.

Sehari sebelumnya Chelsea menghadiri forum dialog peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Singapura.

Artikel Selanjutnya
Dukungan Yuki Kato untuk Keanon Santoso di Formula 4
Artikel Selanjutnya
Teuku Rassya Belum Mau Pacaran