Sukses

Lucu atau Mengerikan, Pria 30 Tahun tapi Mirip Balita

Penyakit misterius menimpa seorang pria di China. Wang Tianfang yang lahir pada 1987 ini berhenti tumbuh di usia dua tahun.

Liputan6.com, Jakarta Penyakit langka yang misterius menimpa seorang pria di China. Wang Tianfang yang lahir pada 1987 ini berhenti tumbuh di usia dua tahun. Hingga kini dia dirawat oleh ibunya, Chu Xiaoping (52).

Menurut ibunya, anaknya bukan hanya memiliki kekurangan secara fisik, melainkan juga secara intelektual, dia seperti balita.

Chu Xiaoping. Foto: Asiawire/Buzzreporters

Entah apa penyebabnya. Namun, warga sekitar percaya, anaknya bisa hidup selama mungkin meski dia divonis hanya bisa hidup sampai 30 tahun.

"Pada 1990, ketika anak saya berumur tiga tahun, seorang penduduk desa menyarankan agar saya meninggalkannya di luar kuil dan membiarkan orang lain membawanya pergi," kenang Chu, seperti dikutip Dailystar, Selasa (15/11/2017).

Kala itu, orang yang mengatakan hal tersebut pada Chu juga mengatakan kalau dia akan punya anak lagi. Namun, dengan tegas Chu menolaknya.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak ingin mati

Segala upaya telah dilakukan. Chu telah membawa anaknya ke dokter setempat di Desa Wanfang, di Kabupaten Yuexi, Provinsi Anhui, China timur, tapi belum ada yang bisa mendiagnosis penyakitnya.

"Dia masih hidup saja, bagi saya keajaiban. Saya tahu, dia tidak akan pernah pulih. Tapi saya hanya berharap dia bisa hidup lama, saya tidak ingin dia mati," pungkas Chu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.