Sukses

Rasakan Manfaat Lari Mundur dengan Ikutan Retro Run 2017

Event lari mundur akan digelar pada September 2017 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Kanker Indonesia (YKI) bekerja sama dengan Betadine akan menggelar Betadine Retro Run 2017 yang terbagi menjadi race run dan fun run pada 17 September mendatang di Lot 8 SCBD Jakarta.

Event ini merupakan lari mundur revolusioner pertama di Indonesia yang digelar dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terkait upaya pencegahan dan penanggulangan kanker sekaligus sebagai bentuk donasi pada upaya penanggulangan kanker.

Race Run akan dilaksanakan dengan track sepanjang 5km, sementara Fun Run dengan track sepanjang 3,5km. Race run merupakan perlombaan lari dengan pola lari seperti biasa, sementara untuk fun run akan dilakukan dengan pola lari mundur.

"Pola lari mundur memiliki banyak keuntungan, di antaranya mengurangi tekanan pada lutut dan memperbaiki keseimbangan tubuh," ucap Antes E Prasetio, selaku Head of Ethical Business Unit Mundipharma Indonesia pada konferensi pers mengenai kanker pada Rabu (23/8/2017) di kawasan Jakarta Pusat. 

 

Saksikan video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Keuntungan lain dari lari mundur

1. Membuat panca indera lebih tajam.
2. Bisa dilakukan meski memiliki cedera dan trauma.
3. Melatih dan meningkatkan fungsi otak.
4. Membantu memperbaiki postur tubuh.
5. 100 langkah lari mundur setara dengan 1000 langkah lari maju.
6. 1 putaran lintasan lari mundur setara dengan 6 putaran lintasan lari maju.

3 dari 3 halaman

Lari Sambil Selfie di Fun Run 2017

Fun run 2017 ini akan dilakukan dalam lintasan sejauh 3,5 km. Konsepnya, pada fun run tahun ini akan memiliki empat hal menarik berikut.

1. MB track, yang menjadi pusat tema retro tahun ini dan terinspirasi dari salah satu permainan tahun 1990.

2. Follow me area, yang menyediakan enam buah drone yang siap mengabadikan momen lari peserta.

3. Selfie track, tempat peserta untuk mengambil foto selfie.

4. Fighting track yaitu lintasan dengan tantangan lari melawan angin yang menjadi representasi perjuangan mereka yang melawan kanker.

Biaya untuk mengikuti event lari ini sebesar 150 ribu rupiah dan seluruh hasil pendaftaran ini akan didonasikan untuk Yayasan Kanker Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini