Sukses

Ternyata Cokelat Hitam Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria

Liputan6.com, Jakarta Setiap pasangan yang baru menikah tentunya menantikan masa kehamilan, mereka mencoba untuk hamil beberapa kali namun gagal. Kehamilan tidak sepenuhnya berada di tangan seorang wanita. Gaya hidup tak sehat juga bisa membuat jumlah sperma menjadi rendah, sehingga akan sulit untuk membuat pasangannya hamil.

Mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin C dan magnesium dapat meningkatkan kadar testosteron pria. Ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pria, seperti dilansir dari laman Boldsky, Rabu, (26/7/17).

1. Tomat
Peneliti menyarankan untuk mengonsumsi tomat untuk memperbaiki kesuburan pria karena mengandung antioksidan, yang disebut lycopene karena membantu meningkatkan motilitas dan aktivitas sperma.

2. Bawang putih
Bawang putih dapat meningkatkan kesuburan pria, karena bawang putih mengandung sifat afrodisiak yang meningkatkan kesehatan seksual pria. Jadi, sertakan dua siung bawang putih dalam menu diet Anda.

3. Dark Chocolatte 
Asam amino poten, L-Arginine HCL dalam cokelat bertanggung jawab untuk melipatgandakan jumlah sperma dan volume air mani. Sisipkan cokelat sebagai makanan penutup.

4. Ikan
Mengapa ikan dianggap sebagai salah satu makanan yang meningkatkan kesuburan pria? Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa jumlah sperma pria yang mengonsumsi ikan lebih baik dibandingkan mereka yang tidak. Itu karena asam lemak esensial pada ikan memperbaiki sirkulasi dalam sistem reproduksi dan kualitas sperma.

5. Pisang
Buah yang kaya dengan vitamin B ini mampu meningkatkan kesuburan pria karena enzim bromelain dalam pisang bertanggung jawab untuk menjaga stamina Anda tetap utuh.

Michelle Tania 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.