Sukses

Tak Hanya untuk Makan Sushi, Wasabi Bisa Bikin Rambut Lebih Tebal

Selain antibakteri, apakah wasabi berguna bagi kesehatan rambut?

Liputan6.com, Jakarta Wasabi merupakan tanaman berwarna hijau asal Jepang yang sering disajikan sebagai pasta pelengkap saat menyantap sushi. Manfaat menyantap wasabi diketahui sebagai antibakteri.

Namun, baru-baru ini penelitian mengungkapkan khasiat lain dari wasabi yaitu dapat digunakan untuk membuat rambut tebal dan panjang.

Mengutip laman She Knows, Jumat (21/7/2017), kegunaan wasabi pertama kali ditemukan oleh produsen wasabi terkemuka Kinin. Para periset menemukan bahwa isosaponarin kimiawi yang diambil dari tanaman wasabi dapat merangsang sel pertumbuhan rambut di kulit kepala secara efektif.

"Secara teori, wasabi bermanfaat bagi pertumbuhan rambut. Ini keuntungan bagi wanita dan pria yang mengalami rambut rontok," kata David Salinger, direktur Asosiasi Trichologi Internasional.

Kegunaan lainnya dari wasabi adalah untuk memperkuat rambut dan mengurangi peradangan di sekitar folikel rambut. Tapi perlu dicermati, wasabi yang efektif untuk rambut bukanlah wasabi yang bisa Anda temukan di restoran Jepang, melainkan tanaman wasabi asli.

Cara menggunakan wasabi pada rambut, parut wasabi segar dan oleskan langsung ke kulit kepala.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini