Sukses

Peroleh Perut Rata Tanpa Olahraga dan Diet

Perbanyak minum air putih setiap hari dan melakukan beberapa kebiasaan berikut ini dapat membantu wanita dapatkan perut rata.

Liputan6.com, Jakarta Wanita mana yang tak mau memiliki perut rata tanpa diet dan berolahraga. Meski terdengar tidak mungkin, ada cara khusus yang bisa dilakukan sehari-hari untuk memperoleh perut rata. Seperti apa kira-kira?

Kim Lyons, pelatih dari The Biggest Loser, mengatakan untuk mendapatkan postur tubuh yang bagus, Anda secara otomatis harus menarik dan mengencangkan perut. Dengan apa?

"Anda bisa membiasakan diri untuk duduk dengan posisi tegak dan menarik atau mengencangkan perut. Lakukan setiap hari dan lakukan juga saat Anda berdiri tegak," kata Lyons.

Melansir Good Housekeeping, Kamis (22/6/2017), berikut beberapa hal yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan perut rata tanpa diet dan olahraga.

1. Perbanyak minum air putih

Hindari minuman bersoda atau minuman berasa dan ganti segala minuman Anda dengan air putih. Menurut Lyon, minum enam sampai delapan gelas sehari juga dapat membersihkan usus dan memperlancar sistem pencernaan sehingga perut tak gampang menggembung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Ngemil kacang almond

Penelitian telah menghubungkan kacang almond dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang. Sebab, kacang jenis ini kaya akan lemak tak jenuh tunggal sehingga dapat membuat tubuh lebih kenyang dan lemak tak akan menumpuk di perut.

3. Jangan hindari sarapan

Sarapan dapat menentukan seberapa banyak makan siang Anda nanti. Jika Anda melewatkan sarapan, otomatis tubuh akan membutuhkan energi lebih banyak lagi--alhasil Anda makan terlalu banyak saat makan siang--dan menyebabkan perut lebih mudah membengkak.

4. Hindari kunyah permen karet

Periset dari American College of Gastroenterology, mengatakan untuk mendapatkan perut rata, semua wanita harus menghindari menguyah permen karet. Mengapa? Karena saat menguyah permen karet, tak disadari Anda memasukkan atau menelan udara yang membuat perut mudah mengembang.

Jika Anda ingin menyegarkan mulut, sebaiknya isap permen mint saja. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.