Sukses

Bahaya Kegemukan Melanda Dunia, Waspadalah

Studi menunjukkan ada 2 miliar orang di dunia mengalami kegemukan dan obesitas.

Liputan6.com, Jakarta Kegemukan kini sudah menjadi masalah global. Studi menunjukkan ada 2 miliar orang di dunia mengalami kegemukan dan obesitas. Angka tersebut sekitar 30 persen dari populasi dunia.

Fakta ini diketahui lewat studi yang diterbitkan oleh New England Journal of Medicine yang dilakukan di 195 negara pada 1980-2015. Dari data yang ada, terjadi peningkatan jumlah orang kegemukan dan obesitas sejak 1980.

Semakin tahun, jumlah anak yang mengalami obesitas jumlahnya makin meningkat daripada orang dewasa. Tentu saja ini mengkhawatirkan karena mereka berisiko terkena penyakit tidak menular seperti diabetes tipe dua, penyakit jantung, depresi, serta kanker.

Mengutip Time, Rabu (13/6/2017) ada beberapa faktor yang membuat semakin banyak orang obesitas. Mulai dari berkembangnya makanan cepat saji, ukuran atau porsi makanan yang lebih besar serta melimpahnya makanan olahan.

Guna mencegah kegemukan, penting sekali menjalankan gaya hidup sehat. Mulai dari menerapkan makan seimbang, rutin olahraga, serta tidur cukup.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini