Sukses

97% Mams Setuju Nutrisi Si Kecil Penting di Awal Kepintarannya*

Liputan6.com, Jakarta Mengasah kepintaran si Kecil memang harus dilakukan sejak dini. Bahkan, menurut berbagai studi dan penelitian, usia dini menjadi periode emas dimana fondasi awal kepintaran si Kecil terbentuk dan orang tua memegang peranan penting dalam memberikan dukungan agar tumbuh kembang si Kecil optimal.

Tahukah Mams, ada 2 faktor penting yang harus diperhatikan untuk memastikan fondasi awal kepintaran si kecil. Yakni, Pemberian nutrisi sesuai dengan usia & tumbuh kembangnya serta stimulasi yang tepat sejak dini.

Apa yang dimaksud dengan stimulasi yang tepat? Stimulasi yang tepat adalah stimulasi yang diberikan secara konsisten, terus-menurus dan dilakukan sejak dini sesuai dengan tumbuh kembang si Kecil dan menstimulasi perkembangan fisik, motorik, bahasa hingga kognitif.

Sebagai langkah awal, Mams dapat mengajaknya berkomunikasi dengan rutin, membacakannya dongeng, dan juga mengenalkannya pada lingkungan sekitarnya. Lalu, Mams juga bisa mengajaknya untuk mendengarkan lagu. Saat mendengarkan lagu, Mams bisa mengajaknya untuk menari. Hal ini akan membangun sistem motorik yang dimiliki si Kecil.

Jika sudah memberikan pengalaman untuk stimulasinya, bagaimana dengan nutrisinya? Seperti Mams ketahui nutrisi terbaik bagi si Kecil adalah nutrisi yang beragam dan seimbang. Berikanlah makanan yang tinggi akan protein, kalsium dan vitamin D. Contohnya, daging, telur, dan susu untuk memenuhi kebutuhan protein.

Kemudian, sayuran hijau, kacang almond dan pisang sebagai sumber kalsium. Lalu untuk memenuhi kebutuhan vitamin D, si Kecil dapat mengkonsumsi hati sapi, dan ikan laut. Nutrisi ini sangat dibutuhkan karena di dua tahun pertamanya pertambahan berat badan si Kecil yang bisa tertambah hingga 3x lipat dari berat badan lahirnya.

Bukan cuma itu, Mams juga perlu memberikannya makanan dengan Asam Linoleat, Asam Linolenat, zink dan zat besi. Zat-zat ini sangat dibutuhkan untuk perkembangan otak di dua tahun pertamanya, karena perkembangan otak si kecil berkembang hingga 80% pada 2 tahun pertamanya.

Sudah lama susu juga diyakini bermanfaat bagi kesehatan. Tidak hanya sebagai sumber protein, susu juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, mineral dan vitamin yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tahapan usia si Kecil. Dan terkait dengan susu, kini S-26 Procal hadir dengan Nutrissentials.

S-26 Procal dengan Nutrissentals dilengkapi dengan kandungan Protein, Kalsium, Vitamin D, Asam Linoleat dan Asam Linolenat (LA/ALA), Zat Besi, Iodium, zink, dan Vitamin B12, untuk bantu Mams mendukung langkah awal kepintaran si Kecil dalam memberi nutrisi menyeluruh termasuk nutrisi yang essensial dan nutrisi penting lainnya, sesuai usia dan tumbuh kembangnya.

Beberapa Mams yang sudah pernah Mencoba S-26 Procal dengan Nutrissentials tak ragu merekomendasi susu ini. 8 dari 10 Mams* memilih produk S-26 Procal dengan Nutrissentials. 8 dari 10 Mams juga setuju bahwa si Kecil menyukai rasa dan aroma S-26 Procal dengan Nutrissentials.

“Recommended, rasanya disukai anak-anak, banyak kandungan vitaminnya dan harganya juga pas,” ujar Mam Wiwid di Jakarta Selatan.

Rekomendasi juga datang dari Mam Ariest di Bandung, ”Susu yang sangat baik bagi pertumbuhan anak-anak dari umur 1—3 tahun, saya merekomendasikan banget produk susu S-26 Procal ini Mams.”

Jadi, Mams jangan ragu untuk memberikan si kecil S-26 Procal dengan Nutrissentials. Ayo, Mams Dukung langkah awal kepintaran si kecil agar #pintarnyabeda.


(Adv)

*Berdasarkan survey Home Tester Club periode Februari – Maret 2017