Sukses

Cara Kembalikan Kepercayaan Istri Usai Suami Selingkuh

Perlu usaha keras untuk mendapatkan kepercayaan istri lagi bahwa suami tak akan lagi selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan selingkuh tentu bukan perbuatan terpuji. Terlebih bila dilakukan dalam pernikahan dan pasangan mengetahui hal tersebut. Ketika suami tidak lagi selingkuh dan ingin sepenuhnya kembali pada pasangan, perlu usaha keras untuk mendapatkan kepercayaannya.

"Salah satu yang perlu dilakukan orang yang selingkuh adalah mengakui kesalahan yang lalu kepada pasangan," kata psikolog Jovita Ferliana di sela-sela peluncuran Durex Invisible ditulis Rabu (24/5/2017).

Lalu, rutin beri kabar kepada pasangan walau tanpa diminta. Misalnya memberi kabar di siang hari, 'Aku makan dulu ya sama teman-teman kantor'.

Jovita juga menyarankan pelaku selingkuh harus menjalin komunikasi dengan pasangan. Tanyakan kepada pasangan hal apa yang perlu dilakukan agar dia kembali percaya. Misalnya wajib memberi kabar setiap Anda pindah tempat atau pergi dengan siapa.

"Dengan melakukan hal-hal yang dimintanya, secara konsisten, secara perlahan kepercayaannya akan kembali," kata Jovita.

Tak ketinggalan, sembari memupuk kepercayaan berikan juga kasih sayang. Seperti sentuhan, pelukan, dan ciuman pada istri.

Pada kasus istri yang sampai memergoki perselingkuhan suami dan memiliki bukti, tentu butuh waktu lebih lama untuk mengembalikan kepercayaannya dibandingkan perselingkuhan yang hanya didengar saja dari orang lain.

Dengan cara seperti yang telah disebutkan di atas, istri bisa memaafkan perbuatan selingkuh suami di masa lalu dan kembali percaya pada pasangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini