Sukses

Makan Cokelat Saat Sarapan Bisa Turunkan Berat Badan

Menurut studi makan cokelat pagi hari sebagai hidangan penutup menu sarapan Anda dapat membantu menurunkan berat badan hingga 18 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Meski cokelat identik dengan hari Valentine, tapi sebuah studi menunjukkan makan cokelat saat sarapan mampu mengenyangkan dan membantu menurunkan berat badan.

Para peneliti dari Tel Aviv University melakukan studi selama 32 minggu, terkait pengaruh cokelat dengan berat badan. Peneliti menemukan peserta yang makan cokelat sebagai hidangan penutup saat sarapan seperti biskuit, kue bolu, dan cokelat utuh kehilangan hampir 40 pon atau sekitar 18 kilogram.

Peneliti mengatakan, hidangan penutup dengan rasa manis seperti cokelat jika dimakan rutin saat sarapan dapat membantu metabolisme lebih baik, dan membakar kalori.

"Tubuh Anda itu seperti mobil, membutuhkan bahan bakar untuk melakukan fungsinya dengan baik. Dan untuk menurunkan berat badan yang harus diperhatikan adalah perbandingan kalori yang masuk dan kalori yang keluar," ujar Angela Ginn, RD, Academy of Nutrition and Dietetics dikutip dari Self, Senin (10/4/2017)

Namun, peneliti mengingatkan jika Anda mengonsumsi cokelat di pagi hari jangan lupa untuk mengecilkan porsi asupan karbohidrat dan gula sepanjang hari untuk mendukung proses pembakaran kalori.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini