Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Takut Mengalami Justru Picu Pria Jadi Disfungsi Ereksi

Rasa takut akan mengalami disfungsi ereksi ternyata malah bisa bikin pria benar-benar mengalaminya.

Liputan6.com, Jakarta Ketidakmampuan pria mencapai atau mempertahankan ereksi penis saat bercinta yang dikenal dengan disfungsi ereksi (DE), dapat menurunkan kehidupan seks pasangan.

Saat kondisi ini melanda, tak sedikit juga wanita yang merasa tak becus untuk merangsang pasangannya. Bahkan beberapa wanita bisa hilang kepercayaan diri untuk bercinta.

"90 persen penyebab pria disfungsi ereksi tak ada hubungannya sama sekali dengan kesalahan wanita. Justru kebanyakan klien saya yang DE, mengaku sangat terangsang oleh pasangan mereka," kata Holly Richmond, psikologis dan seks terapis somatik dikutip dari laman Men's Health, Kamis (16/3/2017).

Menurut Richmond, sebagian besar penyebab DE berasal dari ketakutan yang besar. Pasangan takut kondisi DE akan terjadi di setiap mereka hendak mulai bercinta. Rasa takut dan cemas pada akhirnya mempengaruhi sebagian otak besar manusia hingga kondisi DE akhirnya terjadi lagi.

Richmond dan terapis seke lainnya menyarankan agar setiap pasangan melakukan hal berikut ini saat menghadapi disfungsi ereksi.

1. Koneksi yang kuat, dengan merilekskan tubuh, dapat menghindari pria mengalami DE kembali.

2. Pasangan bisa memulai seks dengan foreplay. "Gunakan tangan, lidah, dan jemari kita dari atas kepala hingga kaki untuk merangsang si dia," ujar Lawrence Siegal, terapis seks klinis.

3. Hentikan gaya hidup tak sehat seperti merokok dan minuman beralkohol untuk mencegah disfungsi ereksi terjadi pada pria di bawah usia 30-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini