Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Vasektomi, Bentuk Hadiah Istimewa Suami untuk Istri

Selain senang menghabiskan waktu menonton tayangan olahraga, mereka pun memutuskan untuk menjalani vasektomi di hari yang sama.

Liputan6.com, Los Angeles- Persahabatan Basilio Santangelo, John Lambrechts, dan Paul Diaz amat kompak. Selain senang menghabiskan waktu menonton tayangan olahraga, mereka pun memutuskan untuk menjalani vasektomi sesudah ketiganya masing-masing memiliki dua anak.

Keputusan menjalani vasektomi muncul saat ketiga pria asal Los Angeles ini membicarakan tentang keluarga. Mereka amat peduli terhadap jumlah anak. Bila selama ini pihak wanita yang bertanggung jawab terhadap usaha pencegahan kehamilan, baik lewat pil KB atau IUD, tapi tidak dengan ketiga pria ini. Mereka kompak memutuskan melakukan vasektomi.

"Kami memiliki dua anak di waktu hampir bersamaan, dan sudah senang dengan jumlah anggota keluarga yang kami miliki kini," kata Paul seperti mengutip Daily Mail, Selasa (7/2/2017).

Selain itu, bagi ketiga pria ini melakukan vasektomi merupakan hadiah bagi istri masing-masing. "Istri kami masing-masing telah melakukan begitu banyak pengorbanan dari mengandung sampai melahirkan. Jadi ini cara mudah kami melakukannya," kata Basilio.  

Ketiga ayah yang kini disebut three vascateers di awal Maret ini menjalani operasi vasektomi di The Men's Clinic, UCLA, Amerika Serikat pada hari yang sama. Vasektomi merupakan suatu prosedur medis yang bertujuan untuk memberhentikan sperma masuk ke dalam cairan mani.

Di Negara Paman Sam ini, Maret merupakan bulan terjadinya lonjakan operasi vasektomi. Banyak tayangan olahraga di televisi sehingga membuat para pria yang menjalani vasektomi bisa menghabiskan waktu saat masa pemulihan pascavasektomi dengan menonton tayangan olahraga.

"Biasanya pada turnamen basket seperti saat ini banyak pria yang melakukan tindakan operasi vasektomi," kata salah satu urolog, Jesse Mills.

Para pria di Mamuju justru mencari informasi tentang vasektomi

Vasektomi merupakan salah satu cara mengontrol angka kelahiran walau jarang menjadi pilihan banyak orang. Di negara maju seperti Amerika Serikat saja hanya satu dari 10 pria yang menjalani operasi vasektomi.

Tindakan prosedur vasektomi tidak memakan waktu lama. Biasanya cukup dengan setengah jam dengan anestesi lokal. Caranya dengan memotong atau blok atau mengikat tuba atau saluran yang membawa sperma dari testis ke penis. Biasanya pasien dapat langsung pulang setelah prosedur vasektomi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini