Sukses

Hair Extension Picu Kerusakan Rambut dan Kulit Kepala, Betulkah?

Pakar kesehatan rambut buka suara soal dampak menggunakan hair extension pada rambut.

Liputan6.com, Jakarta Kita sempat melewati tren pasang rambut tambahan atau hair extension yang terbukti sangat digemari kalangan wanita. Namun selama ini belum banyak yang membahas baik atau tidaknya teknik menambahkan rambut extra dengan menempelkannya terhadap rambut asli itu.

Untuk menganalisa dampaknya, Howstuffworks menghubungi sejumlah trichologist, pakar kesehatan rambut dan kulit kepala, mengutip Senin (27/2/2017).

Pakar kesehatan rambut dan kulit itu kemudian mengatakan bahwa pemakaian extension pada rambut tidak secara langsung menganggu kesehatan kulit kepala, namun kesalahan pemakaiannya pada rambut bisa berujung kerontokan fatal.

Ketika extension dipakaikan, setiap helai akan dilekatkan pada rambut asli. Nah, jika terlalu lekat, sangat mungkin rambut akan menjadi rontok karena ketika tertarik tidak sengaja atau ketika sedang dirawat di salon, rambut asli akan ikut tertarik.

Ketika tarikan terlalu kuat, maka bisa mengancam kesehatan kulit kepala yang mana bisa meradang jika keseringan ditarik, khususnya saat memakai extension.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini