Sukses

Kualitas 4 Makanan Ini Jadi Buruk Bila Disimpan di Lemari Es

Mulai sekarang mohon mengurangi kebiasaan menyimpan empat makanan ini di lemari es karena kualitasnya bisa memburuk.

Liputan6.com, Jakarta Kebiasaan menyimpan makanan dan minuman di lemari es ternyata memberikan efek buruk bagi kesehatan. Meski ada beberapa makanan dan minuman yang harus disimpan dalam suhu dingin, tapi jenis makanan berikut ini tidak aman untuk dikonsumsi ketika sudah masuk lemari es.

Bila mengonsumsi makanan berikut yang sudah disimpan di lemari es dapat menyebabkan masalah obesitas, kanker, jantung, tekanan darah tinggi, dan lainnya.

Berikut makanan yang perlu Anda singkirkan dari lemari es sekarang juga, seperti dikutip dari situs Boldsky pada Senin (20/2/2017)

1. Roti putih

Bahan makanan ini merupakan menu sarapan yang pasti hadir di meja makan. Namun, mengonsumsi roti putih yang sudah disimpan dalam lemari es tidak baik untuk kesehatan, lantaran kandungan dalam roti sudah tidak fresh lagi.

2. Yoghurt

Yoghurt yang sudah dibuka dan disimpan dalam lemari es tidak aman untuk dikonsumsi lagi. Yoghurt yang disimpan dalam lemari es mengandung bahan pengental yang buruk bagi kesehatan.

3. Soda

Mengonsumsi soda yang sudah disimpan dalam lemari es dalam waktu yang lama dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Sebaiknya ganti soda Anda dengan jus buah atau minuman tanpa gula lainnya.

4. Daging olahan

Daging olahan yang terlalu lama disimpan dalam lemari es terbukti mengandung karsinogenik. Daging olahan baik dikonsumsi dalam waktu satu minggu dalam kulkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini