Sukses

Ini Cara Mudah Usir Sedih dalam 15 Menit

Aroma lemon yang segar rupanya mampu mendongkrak suasana hati sedih.

Liputan6.com, Jakarta Ada kalanya susah bangkit dari rasa sedih. Sudah makan cokelat, menghirup udara segar, menonton film lucu tapi rasa sedih masih tersisa. Namun sudah pernah mencoba belum menjajal menghirup aroma lemon? Ada baiknya menjajal menghirup aroma lemon. 

Menurut profesor ilmu biologi dari Cardiff University’s School, Inggris, Tim Jacob, apa yang kita hirup dan cara menghirupnya berdampak secara mental. Pada hal ini, aroma lemon segar rupanya mampu mendongkrak suasana hati sedih.

Menurut Jacob, berdasarkan banyak penelitian aroma lemon dan sitrus memiliki efek pada yang menghirupnya jadi lebih bahagia. "Aroma sitrus memiliki efek antidepresi," kata Jacob seperti mengutip Daily Mail, Jumat (10/2/2017).

Selain aroma lemon, menghirup aroma lavender dan mint juga terbukti memengaruhi emosi seseorang. "Lavender mengandung anestesi alami yang membuat seseorang menjadi lebih rileks. Sementara mint mampu meningkatkan performa olahraga," kata Jacob.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini