Sukses

Berikut Tips Atasi Sakit Kepala karena Kehujanan

Anda dapat mencegah terjadinya sakit kepala akibat kehujanan. Mulai dari menjaga pola makan, sampai minum air yang cukup.

Liputan6.com, Jakarta Sakit kepala sering dikeluhkan mereka yang kehujanan. Kita harus memperhatikan asupan makanan selama musim hujan seperti sekarang. Kalau tidak, bisa jadi daya tahan tubuh menurun karena kurang mendapatkan nutrisi yang baik.

Sakit kepala sebetulnya tidak hanya mendera mereka yang kehujanan. Bagi sejumlah orang yang "sensitif", ketika terkena panas pun kepala mereka bisa mendadak cenat-cenut.

Berikut tips mengatasi sakit kepala saat musim hujan tiba, dikutip dari Health, Jumat (3/2/2017).

1. Jaga pola makan

Fungsi tubuh Anda tetap normal selama tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. Risiko terserang sakit kepala pun lebih kecil. Meski Anda kehujanan, kecil kemungkinan untuk sakit kepala.

2. Minum air putih yang cukup

Menjaga kebutuhan cairan tubuh selama musim hujan mencegah terjadinya sakit kepala. Ini dapat memperkecil risiko Anda terserang sakit kepala.

3. Bawa selalu obat sakit kepala

Anda dianjurkan selalu membawa obat sakit kepala. Sesekali sakit kepala menyerang, Anda dapat langsung mengatasinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini