Sukses

Ini Bagaimana Sayur dan Buah Bisa Perlambat Metabolisme

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti tak ingin proses metabolisme melambat, sebaliknya Anda akan menyukainya jika metabolisme berjalan cepat. Proses metabolisme yang lambat membuat Anda sangat sulit untuk menurunkan berat badan serta menjaga berat badan yang sehat; Oleh karena itu, penting untuk melakukan sesuatu agar metabolisme berjalan lancar.

Hanya dengan berolahraga setiap hari dan menghindari makanan berikut, Anda bisa mudah melindungi diri dari metabolisme yang lambat. Berikut adalah makanan yang memperlambat metabolisme Anda seperti dikutip dalam situs Boldsky, Minggu (15/01/2017):

1. Makanan Olahan

Makanan olahan seperti roti putih, buah atau sayur kalengan, daging olahan seperti sosis, sering dipecah oleh tubuh dengan mudah karena karbohidrat kompleks terjadi untuk dibawa keluar dari mereka. Ini berarti tubuh tidak akan harus bekerja sangat keras untuk mencerna nutrisi yang ditemukan dalam makanan ini, meninggalkan Anda dengan proses metabolisme yang lambat.

2. Karbohidrat olahan

Karbohidrat olahan tidak menawarkan banyak nilai gizi, sehingga Anda akan lebih baik mengkonsumsi roti gandum, dan beras merah.

3. Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

Menghindari makanan dengan gula tambahan di dalamnya adalah ide yang paling efektif, karena mereka memperlambat proses metabolisme. Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang mengganti beberapa permen, cokelat dan es krim dengan buah-buahan yang akan membantu untuk memuaskan keinginan gigi manis Anda tanpa menyebabkan lonjakan kadar gula.

2 dari 2 halaman

Makanan Berlemak dan Kimia Sayur dan Buah

4. Makanan yang Mengandung Lemak

Makanan yang mengandung banyak lemak dapat dengan mudah menghambat laju proses metabolisme Anda. Makanan tinggi lemak menghasilkan skenario di mana tubuh Anda hanya tidak tahu apa tepatnya yang harus dilakukan dengan semua itu.

Dalam hal ini, proses metabolisme Anda melambat dan mengambil istirahat sementara tubuh Anda mulai menyimpan lemak untuk digunakan di masa depan. Hal ini menyebabkan tidak hanya dalam proses metabolisme lebih lambat, tetapi dalam kenaikan lemak tubuh juga.

Hindari makanan yang digoreng dan makanan cepat saji, dan bukannya menikmati hal-hal seperti keripik panggang.

5. Kimia dalam Sayuran dan Buah

Para peneliti telah menyimpulkan bahwa memperlambat proses metabolisme mungkin disebabkan karena bahan kimia yang ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan yang dipercaya untuk memperlambat proses pembakaran lemak. Jadi untuk menghindari hal ini, pastikan Anda sudah mencuci sayur dan buah Anda bersih-bersih sebelum memakannya.