Sukses

Hati-Hati, 4 Camilan di Kantor Ini Bisa Bikin Gigi Rusak

Banyak yang memilih untuk menyediakan camilan di mejanya demi menghindari kantor. Namun, ada yang harus diperhatikan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menghindari rasa kantuk di kantor, banyak orang memilih untuk menyediakan camilan kecil di mejanya. Namun, perlu diperhatikan saat Anda memilih camilan. Sebab, beberapa jenis camilan berikut ini tanpa disadari dapat menyebabkan gigi rusak bila dikonsumsi setiap hari.

Mengutip laman ABC News, Senin (19/12/2016) Dr Peter Alldritt, Chair of the Australian Dental Association's Oral Health Committee, menyebutkan empat jenis camilan dan jenis minuman yang dapat membuat gigi lebih mudah rusak.

1. Keripik kentang

Rasa gurih dan tekstur renyah memang akan memanjakan mulut Anda saat meraih beberapa keping dari keripik kentang. Namun, tahukan Anda camilan terenak sepanjang masa ini membuat gigi rusak?

Menurut Alldritt, serpihan keripik kentang yang mengandung gula tinggi akan menyebabkan kerusakan gigi.

2. Buah yang dikeringkan

Buah memang mengandung vitamin dan nutrisi baik untuk tubuh. Namun, ketika Anda mengonsumsi buah yang dikeringkan, maka akan menyebabkan gula pada buah menempel di permukaan gigi yang dikaitkan dengan kerusakan gigi.

3. Popcorn

Camilan yang memiliki beragam rasa manis dan asin ini memang bisa menjadi teman di tengah menonton atau bersantai. Namun, kenikmatan dari popcorn ini dapat merusak gigi Anda. Kulit di bagian dalam popcorn yang berwarna cokelat bila menyentuh atau tertinggal pada sela-sela gigi, juga gusi dapat membuat gigi rusak.

4. Minuman berenergi

Jenis minuman yang mengandung tinggi gula jika menyentuh gigi dapat mengikis enamel pada gigi dan ini biasanya terjadi selama sekitar 20 menit. Semakin sering Anda mengonsumsinya, semakin besar potensi untuk mengalami kerusakan gigi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.