Sukses

Perawatan yang Mampu Bakar Lemak di Tiga Bagian Tubuh Sekaligus

Untuk menurunkan lemak, Anda bisa melakukan slimming treatment. Apa itu? Benarkan dapat membakar lemak yang membandel?

Liputan6.com, Depok, Jawa Barat Postur tubuh gemuk membuat sebagian besar wanita malu dan minder. Beragam diet pun mereka turunkan. Namun, diet saja tidak cukup untuk membakar lemak yang menempel di tubuh.

Penjelasan itu disampaikan Pemilik Bambu Slimming Beauty Care Spa, Diana Rosita, saat berbincang dengan Health-Liputan6.com di Jalan Margonda Raya Nomor 489, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (13/12/2016) pagi.

Ia mengaku pernah diet dan lemak yang terbakar hanya 0,3 persen.

"Saya pernah lho diet dengan susah payah dan lemak yang turun cuma 0,3 persen. Menurunkan lemak itu berbeda dengan menurunkan berat badan. Kalau menurunkan berat badan tinggal kurangi minum dan makan. Tapi yang turun apa, apakah yang turun kadar air atau lainnya," kata Diana, 38 tahun.

Untuk membantu para wanita membakar lemak yang membandel, perawatan tubuh berupa slimming treatment patut dicoba. Slimming treatment merupakan terapi andalan Bambu Slimming Beauty Care Spa.

Masuk ke mesin kapsul untuk dipanaskan (Foto: Bambu Slimming Beauty Care Spa Depok)

Menurut Diana, Slimming treatment dapat mengencangkan atau membakar lemak pada tiga bagian tubuh, yaitu perut, paha, dan lengan. Tamu dapat memilih bagian tubuh apa yang ingin diturunkan lemaknya.

Permintaan tamu yang ingin membakar lemak di ketiga bagian sekaligus dapat dipenuhi.

Yang perlu diperhatikan, slimming treatment tidak boleh dilakukan tamu yang berpuasa dan haid karena proses treatment bisa menyebabkan dehidrasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahapan slimming treatment

Tahapan slimming treatment

Pertama kaki di rendam dengan air dan ditimbang ukur kadar lemak. Selain menimbang berat badan, lemak ditubuh juga diukur menggunakan alat timbangan khusus. Dari segi kesehatan, kadar lemak wanita maksimal 30 persen dan pria maksimal 20 persen.

Tamu akan diberikan form slimming treatment untuk mencatat hasil timbang ukur. Untuk para tamu yang baru pertama kali datang, informasi kadar lemak yang diberikan bermanfaat. Tahap selanjutnya, tamu masuk di sauna agar terbuka pori-pori lalu dipijat hot balm agar melunturkan lemak di permukaan tubuh.

Memasuki sesi inti, tubuh diolesi dengan slimming serum, yang berfungsi mengikat lemak. Bagian tubuh yang diolesi slimming serum di bungkus kertas wrap lalu masuk ke mesin khusus berbentuk kapsul selama 30 menit.

Mesin kapsul untuk mengeluarkan lemak yang diikat di slimming serum (Foto: Bambu Slimming Beauty Care Spa Depok)

"Di mesin kapsul, bagian tubuh yang diwrapping akan dipanasi. Prosesnya mirip seperti fisioterapi. Tapi ini dipanaskan saja bukan dengan uap air. Ada kandungan ozonnya juga. Tamu-tamu saya banyak yang bilang, tadinya sakit punggung atau bahu lalu setelah masuk ke mesin kapusl ini lebih hangat. Saat bangun besok pagi, badan jadi lebih enak," jelas Diana sambil menunjukkan gambar mesin kapsul.

Diana melanjutkan, panas dari mesin kapsul akan mengeluarkan lemak yang diikat di slimming serum. Usai masuk ke mesin kapsul, tamu akan ditimbang langsung. Hasil treatment terlihat before after (sebelum dan sesudah).

"Hasilnya kelihatan berbeda. Meskipun perbedaan bervariasi, tergantung usia dan metabolisme tubuh. Yang paling sering saya temui, kadar lemak tamu bisa turun sampai 1,5 persen," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini